Bupati Kukar Meletakkan Batu Pertama Perluasan Gedung RSUD AM Parikesit

Muhammad Akbar | Senin, 22 Mei 2023 12:00 WITA
Bupati Kukar Meletakkan Batu Pertama Perluasan Gedung RSUD AM Parikesit -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Peletakan batu pertama proyek pembangunan perluasan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong seberang, dilakukan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, pada Senin (22/5/2023).

Agenda peletakan batu pertama tersebut dihadiri, Dandim 0906 KKR Letkol Inf Jefry Satria, Wakil Ketua DPRD Kukar H.M. Alif Turiadi, Sekda Kukar H Sunggono, perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar, Direktur Operasi PP Urban Arso Anggoro, dan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura HAM Arifin.

Bupati Edi Damansyah berharap dengan pembangunan perluasan gedung RSUD AM Parikesit, diharapkan kepada yang mengerjakan proyek tersebut memiliki standar khusus dan pekerjaannya tepat waktu.

“Semoga pekerjaan fisik gedung ini bisa selesai tepat waktu, kualitasnya juga tetap sesuai standar yang ada, dan berpedoman standar khusus dalam pengerjaannya,” ucapnya.

Dari pengalaman yang lalu, saat memindahkan rumah sakit AM Parikesit yang terletak di Kecamatan Tenggarong kelokasi gedung RSUD AM Parikesit sekarang, ternyata terdapat beberapa bangunan yang dikerjakan tidak sesuai standar yang ada, sehingga harus dilakukan penyesuaian fasilitas yang ada, dan hal tersebut mengakibatkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat terganggu.

Bupati Edi Damansyah berharap pembangunan fisik gedung RSUD AM Parikesit yang sejak awal pengerjaan telah melibatkan para ahli di bidangnya bisa terselesaikan tepat waktu, dan sesuai standarisasi yang ada pada dokumen perencanaan.

“Kami mengajak seluruh pihak terkait untuk ikut mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut dan dukungan doa seluruh masyarakat Kukar, sehingga kegiatan tersebut bisa selesai tepat waktu tanpa halangan yang berarti,” ujarnya. (adv/prokomkukar)


Tinggalkan Komentar