Dispora Kukar Gelar Pelatihan Klinik Wirausaha Mandiri

| Senin, 17 Okt 2022 12:00 WITA
Dispora Kukar Gelar Pelatihan Klinik Wirausaha Mandiri -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar Event Enterpreneur Camp, yang diselenggarakan di Hotel Elty Suites Lesung Batu lantai 2 tepatnya Jl. Panji Kecamatan Tenggarong, Senin (17/10/2022) Pagi

Pada kesempatan itu Kadispora Kukar yang diwakili oleh Kabid Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan, Pemateri Ahli Kewirausahaan, tokoh agama Spiritual, serta para peserta.

Kegiatan tersebut mengusung tema Koordinasi, Sinkronisasi dan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Wirausaha Pemula, yang diikuti sebanyak 20 peserta yang bersifat lokal seputaran Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Dispora Kukar tersebut untuk meningkatkan Mental para pelaku Wirausaha Pemula, cara Design produk Usaha mereka, serta agar dapat selalu bersemangat dalam dunia Kewirausahaan.

Kabid kewirausahaan kepemudaan dan kepramukaan mengatakan bahwa, pelatihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam berwirausaha.

"Yang pertama mengoptimalkan usaha mereka, kedua meningkatkan produksi usaha, yang pastinya kami juga mengevaluasi, jadi teman-teman ini kami pantau usaha mereka, dan pada prinsipnya mereka supervisi," Ungkap Dery wardhana.

Master Mentor pendamping UMKM Kaltim juga dalam hal ini Pemateri mengatakan, segala bentuk usaha dapat menggunakan Tools semisal BRM (Bisnis Road Map) ada juga BMC ( Bisnis Model Canvas) serta lain sebagainya.

"Ternyata itu ada alatnya yaitu BRM juga biasanya BMC, Kita levelnya naik lagi karena wirausaha ini sudah banyak yang sudah jalan, kita bagaimana meningkatkan lagi untuk menumbuhkan usaha mereka," Ujar Lukman Priyandono.

Selain itu juga Viola meilinda putri prihastiwi sebagai peserta tersebut mengungkapkan pesan dan kesan terhadap Pemerintah Kabupaten Kartanegara atas Pelatihan yang diberikan kepada Pihak wirausaha.

"Dari semua materi yang disampaikan sangat bermanfaat sekali apalagi untuk wirausaha pemula, kesannya sangat luar biasa khususnya untuk Dispora Kukar dan Pemerintah Kukar, sebagai peserta saya merasa bisa mengikuti Pleatihan ini,"Tutupnya.(*)


Tinggalkan Komentar