KPU Kaltim Gelar FGD Sebagai Evaluasi Tahapan Pilkada 2024

Muhammad Rusli | Jumat, 20 Sep 2024 12:00 WITA
KPU Kaltim Gelar FGD Sebagai Evaluasi Tahapan Pilkada 2024 Forum Group Discussion (FGD) yang Digelar Oleh KPU Kaltim (Foto: Media Center KPU Kaltim)

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Forum Group Discussion (FGD) kegiatan ini digelar sebagai bagian dari evaluasi terkait tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Mercure Hotel Samarinda, Jumat (20/9/2024) pagi tersebut berlangsung dengan diikuti puluhan peserta yang terdiri dari KPU Kaltim serta KPU Kabupaten/Kota, dengan menghadirkan sejumlah narasumber seperti, Tim Pakar Pusat/Tim Pusat dari KPU RI, Ahsanul Minan, Dekan Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, Syaiful Bachtiar, Anggota KPU Kaltim 2019-2024, Mukhasan Ajib, serta Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kaltim, Ahmad Syahir Idris. 

Komisioner Bidang Perencanaan Data dan Informasi KPU Kaltim, Iffa Rosita yang hadir sekaligus membuka acara kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan pihaknya dengan mengacu pada Surat Dinas dari KPU-RI yang diterimanya.

“Dalam surat tersebut terdapat sebuah kewajiban kepada kami sebagai penyelenggara Pemilihan Umum dalam hal ini Pilkada 2024 untuk mengundang KPU Kabupaten/Kota termasuk pejabat struktural di KPU Kaltim, untuk mengevaluasi terkait tahapan Pilkada 2024 yang hingga saat ini sedang berjalan,” ujar Iffa. 

Dikatakan Iffa, output dari kegiatan tersebut nantinya akan menghasilkan sejumlah rumusan masalah kegiatan kepemiluan yang sebelumnya pernah dijalankan dengan data yang otentik

“Termasuk nantinya aka nada saran maupun kritik semuanya akan kami tampung sebagai masukan dan dihimpun menjadi suatu Kesimpulan terhadap hasil evaluasi,” sebutnya.  (*)


Tinggalkan Komentar