Konferensi Pers Satlantas Polresta Samarinda Terkait Balapan Liar 

| Jumat, 08 Apr 2022 12:00 WITA
Konferensi Pers Satlantas Polresta Samarinda Terkait Balapan Liar  Foto; Kapolres Kota Samarinda Ary Fadli

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Satlantas Polresta menggelar Konferensi Pers dengan Agenda hasil razia Barang Bukti (BB) Balapan Liar di bulan Ramadhan sekitaran Kota Samarinda.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Kota Samarinda Kombes Pol  Ary Fadli, S.I.K, M.H., M.Si, Serta mengundang semua awak media Sekota Samarinda untuk hadir.

Diselenggarakan pada lapangan parkir Pos Patwal Meranti Jl. Ahmad Yani depan Islamic Center dan pelaksaan program razia tersebut akan rutin di lakukan pada bulan ramadhan, Jum'at (08/04/2022).

Kapolres Kota Samarinda Ary Fadli mengatakan bahwa, selama ramadhan telah berhasil mengamankan beberapa sepeda motor dengan tempat yang berbeda di sekitaran Kota Samarinda.

"Dari hasil penindakan kami berhasil mengamankan 47 Roda 2 (R2), dan setelah itu kita akan tindak lanjuti sampai persidangan untuk para pelaku balapan liar, untuk TKP nya di Depan kantor Gubernur, Gor segiri, Depan Mall Lembus, dan intinya sekitaran Kota Samarinda," ungkapnya.

Lanjut Kombes Pol Ary Fadli, Kapolres Samarinda menegaskan kepada Satlantas agar melakukan tindakan tegas bagi warga yang melakukan balapan liar di beberapa titik di Kota Samarinda.

"Mestinya kita akan tindak tegas, akan kita proses, kendaraannya kita tilang, dan kemudian kendaraan yang diamankan itu mereka bisa mengambilnya dengan melalui orang tuanya, dengan alasan agar orang tua bisa diberikan arahan untuk tidak melarang anak - anaknya melakukan balapan liar di jalan umum .

"Kami mengajak kepada masyarakat, mari kita mewujudkan  Kota Samarinda yang aman, dan sehat di bulan Ramadhan ini, dan agar tidak kiranya  melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban dan pelaksanaan ibadah, khususnya bagi warga yang suka balap - balapan di jalan umum agar tidak dilaksanakan," harapnya. (Nu)


Tinggalkan Komentar