Muswil ke-2 KKDB Kaltim Tahun 2022, Rusman Ya’qub Terpilih Ketua KKDB Kaltim  

| Sabtu, 26 Nov 2022 12:00 WITA
Muswil ke-2 KKDB Kaltim Tahun 2022, Rusman Ya’qub Terpilih Ketua KKDB Kaltim   -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA -Musyawarah Wilayah Kerukunan Keluarga Daerah Barru Provinsi Kalimantan Timur, yang ke- 2 di gelar di Kota Samarinda pada hari Sabtu. (26/11/2022) bertempat di hotel Mesra.

Musyawarah Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang ke-2, di buka oleh Kepala Kesbangpol sebagai yang mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor. Yang ditandai dengan pemukulan Gong.

Pada kesempatan itu, juga hadir para pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKDB, termasuk Ketua Umum DPP KKDB tiga periode , H. Muhammad Yasin Azis, bersama staf ahli Bupati Barru, dan seluruh pengurus KKDB  Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur.

Selain itu, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) H. Alimuddin Latief, bersama seluruh organisasi pilar KKSS juga turut hadir pada Muswil tersebut.

Kahadiran Kerukunan Keluarga Daerah Barru di seluruh pelosok tanah air, tidak terkecuali di Kalimantan Timur, adalah merupakan organisasi yang siap memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kaltim, termasuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim.

“Kami berharap kepada Ketua terpilih, agar terus melakukan pengembangan organisasi hingga ke tingkat Kabupaten/Kota di Kaltim, dan meningkatkan sinergitas terhadap masyarakat dan Pemerintah,” ucap Ketum KKDB, H. Muhammad Yasin Azis.

Sementara keterangan dari Ketua terpilih pada Muswil KKDB Kaltim ke-2, tahun 2022, Dr. H. Rusman Ya’qub, mengaku Muswil tersebut cukup luar biasa dengan kekuatan kerukunan dalam berusyawarah dan mufakat, sehingga secara aklamasi mempercayakan dirinya memimpin KKDB Kaltim 5 tahun kedepan.

“Saya percaya KKDB tetap menganut perinsip musyawarah dan mufakat, sehingga Muswil ke-2 ini, bisa berjalan lancar dan aman hingga secara aklamasi memilih Saya (Dr. H. Rusman Ya’qub) sebagai Ketua KKDB Kaltim,” jelasnya kepada awak media.

Lanjut kemudian ia juga akan terus melakukan perkembangan Organisasi KKDB di Kabupaten/Kota di Kaltim, dengan melakukan konsulidasi di setiap pengurus DPD KKDB, termasuk pembentukan DPD KKDB di Kabupaten Mahulu, Kubar, dan Paser. (*)


Tinggalkan Komentar