Nidya Listiyono Memimpin Ikapakarti Samarinda 

Muhammad Akbar | Rabu, 30 Mar 2022 12:00 WITA
Nidya Listiyono Memimpin Ikapakarti Samarinda  Foto; Pelantikan Pengurus Ikapakarti Kota Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA -Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kota Samarinda periode 2021 - 2026, resmi dipimpin oleh Nidya Listiyono, setelah melalui pelantikan pada hari Selasa (29/3/2022) di Hotel Selyca Mulia.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikapakarti Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) DR. H. Rusmadi Wongso, yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Samarinda.

Agenda pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikapakarti Samarinda, ini mengusung tema “ Guyub Rukun Selawase Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe “. 

Nidya Listiyono Ketua DPD Ikapakarti yang baru dilantik, mengatakan bahwa pelantikan ini sejatinya merupakan suatu hal yang seremonial, namun hal yang terpenting adalah bagaimana organisasi ini bisa lebih bekerja dan bersinegri terhadap pemerintah untuk membangun Kota Samarinda kedepan.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus agar tetap bersatu padu dalam mengembangkan Ikapakarti dan melakukan kerja yang baik utamanya dalam membangun Samarinda,” ucap Nidya Listiyono.

Lanjut kemudia, proses kemajuan pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan perhatian terhadap warga masyarakat Samarinda, agar bisa lebih ditingkatkan dan digaunkan, hingga ke pelosok Kota Samarinda.

"Paguyuban Ikapakarti memiliki banyak pedagang dan petani,dan bahkan pengusaha, hal tersebut bisa saling membantu satu dengan yang lainnya,” ungkap Nidya, yang juga sebagai Ketua Komisi II DPRD Kaltim.

Ketua Umum DPP Ikapakarti Kaltim DR. H.Rusmadi Wongso mengatakan kepemimpinan DPD Kota Samarinda yang berjiwa dan semangat muda ini pastinya memiliki semangat juang yang tinggi. 

"Saya pikir ini sebagai contoh untuk semua. Ini penting saya garis bawahi, karena Ikapakarti itu rumah paguyuban daerah, paguyuban seni budaya. Oleh karena itu semangat kolaborasi Ikapakarti Kota Samarinda untuk menghimpun semua kekuatan paguyuban kedaerahan ini. saya kira patut memberikan hormat dan rasa bangga. Mudahan ini sebagai tonggak awal untuk kebangkitan dan kemajuan Ikapakarti Kota Samarinda," tandasnya. (*)


Tinggalkan Komentar