Raih WTP Lima Kali, Ini Prestasi Kutai Timur

Muhammad Akbar | Selasa, 23 Jun 2020 12:00 WITA
Raih WTP Lima Kali, Ini Prestasi Kutai Timur Bupati Kutim H. Ismunandar menerima penghargaan WTP dari Kepala BPK Perwakilan Kaltim, Selasa (23/6/2020)

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA –  Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali memperoleh penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hal ini di dapatkan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Prestasi tersebut diperoleh hingga lima kali berturut-turut, terhitung dari tahun 2015-2019. Artinya selama dipimpin Bupati Kutim H. Ismunandar, Kutim selalu meraih WTP.

Predikat WTP dari BPK RI tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Katim Dadek Nandemar kepada Bupati Kutim H. Ismunandar, di Gedung Auditorium BPK RI Perwakilan Kaltim,  bersama kabupaten/kota se Kaltim Selasa (23/6/2020) siang.

Selain Bupati dan Walikota se-Kaltim, hadir pula Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan. Kegiatan tersebut tetap mengacu pada protokol kesehatan, lantaran masih dalam tahap pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini, termasuk di Kaltim.

Bupati Kutim H. Ismunandar usai menerima penghargaan WTP itu mengaku bangga, lantaran selama dirinya memimpin Kutim memperoleh predikat sesuai harapan bersama. Dijelaskan, prestasi ini merupakan kerja keras semua pihak dalam menjalankan program dan pertanggungjawaban keuangan semua OPD. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua OPD yang telah bekerja keras bisa mempertahankan WTP dan secara konsisten. Sehingga Kutim meraih WTP lima kali berturut-turut sejak 2015 sampai sekarang,” kata orang nomor satu di Kutim itu.

Ismunandar berharap, prestasi ini bisa terus dipertahankan pada masa mendatang. Tentunya diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas semua pihak. Jika semua konsisten dalam menjakankan tugasnya masing-masing, bukan mustahil prestasi ini bisa diraih kembali tahun depan. (*)


Tinggalkan Komentar