Resmi Habib Ahmad Bahasyim Mendaftar Bacalon DPD RI di KPU Kaltim

Muhammad Rusli | Rabu, 10 Mei 2023 12:00 WITA
Resmi Habib Ahmad Bahasyim Mendaftar Bacalon DPD RI di KPU Kaltim -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Bakal Calon (Bacalon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Habib Ahmad Bahasyim resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu (10/5/2023) siang.

Habib Ahmad adalah merupakan salatu bakal calon (Bacalon) DPD RI dari 21 bacalon DPD RI dapil Kalimantan Timur, yang cukup optimis untuk ikut kontestasi dalam memperebutkan 4 kursi DPD RI Dapil Kaltim.

Namun hal tersebut, Habib Ahmad tentunya tetap memperhitungkan beberapa bacalon DPD RI dapil Kaltim yang lainnya terutama inkumben, mantan legislator Senayan, dan bahkan ada mantan kepala daerah, juga memiliki tiket dalam kontestasi tersebut.

"Pada hakekatnya Saya maju sebagai bacalon DPD RI, selain saya mendapat dukungan oleh masyarakat Kaltim, juga yang paling terpenting adalah ingin mengabdi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kaltim,” ucapnya. 

Lanjut kemudian Ia akan tetap komitmen apabila nantinya lolos ke Senayan, maka Ia akan memperjuangkan  dan memaksimalkan fungsinya dalam menuntaskan kebutuhan masyarakat, terutama di sektor pendidikan dan kesehatan, serta pembangunan infrastruktur yang merata di Kaltim.

"Pendidikan dan kesehatan yang saat ini belum optimal terkait hak mendapatkan kesehatan yang layak, pendidikan minimal sampai SMA. Boleh dikatakan terkendala pendidikannya, kita akan menindaklanjuti dan perjuangkan," sebutnya.

Anggota KPU Kaltim Mukhasan Ajib menerangkan Habib Ahmad Bahasyim sebelumnya telah dinyatakan memenuhi syarat (MS) dukungan minimal dan sebaran, sehingga mendapatkan tiket untuk mendaftar.

“Sebanyak berkas persyaratan yang dibawa, selanjutnya akan diverifikasi kelengkapan dan akan diperiksa keabsahannya pada masa verifikasi administrasi nanti,” kata Ajib. (rus)


Tinggalkan Komentar