Ketua Gugus Covid _19 Kutim Menerima APD Dari KPC

Muhammad Akbar | Sabtu, 11 Apr 2020 12:00 WITA

gerakanaktualnews.com, SANGATTA - Di tengah maraknya wabah virus corona, PT. Kaltim Prima Coal (KPC) hari ini memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Bantuan APD dan perlengkapan lainnya langsung diserahkan secara simbolis oleh Louise G Pessireron, Acting GM ESD PT. KPC didampingi Yorden Ampung kepada Ketua Gugus Tugas Covid -19 yang juga selaku Bupati Kutim H. Ismunandar, Sabtu (11/4/2020) sore di Gedung BPBD Kutim,jalan Soekarno-Hatta. Hal ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan tambang batubara terbesar untuk turut andil dalam memerangi Covid -19 di daerah kutim.

Bupati Kutim H. Ismunandar mengucakpan terima kasih atas kepedulian KPC terhadap penanganan Covid -19 di daerah ini.

“Bantuan APD ini diprioritaskan untuk tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam melawan Covid-19 ini, baik di rumah sakit maupun di Puskes mas,” kata Ismunandar.

Orang nomor satu di Kutim ini berharap bantuan APD bakal datang lagi dari KPC maupun stakeholder lainnnya di daerah ini. Selain itu, pesanan APD yang sudah dilakukan Rumah Sakit maupun Dinas Kesehatan juga segera datang, sehingga tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan wabah virus corona tidak was-was jika menangani pasien.

Sedangkan Louise usai menyerahkan bantuan APD menjelaskan, bantuan tersebut diharapkan bermanfaat dalam menangani Covid-19 di Kutim. Bantuan yang diserahkan tersebut terdiri boot (sepatu) 60 pair, face shield 50 pcs, google (re use) 50 pcs, cover all (disp) 49 set. Selain itu tambah Louise, selama ini pihaknya juga telah membantu konsumsi untuk petugas yang berjaga di posko Covid-19. 

“Tidak begitu lama lagi, kami akan membantu rapid tes. Jika barangnya sudah tiba akan segera kami serahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata Louise.

 


Tinggalkan Komentar