Waketum Hadir Rakorwil Partai NasDem Kaltim

Muhammad Akbar | Minggu, 28 Mar 2021 12:00 WITA
Waketum Hadir Rakorwil Partai NasDem Kaltim Pelaksanaan Rakorwil Partai NasDem Kaltim, ini dihadiri Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Ahmad Hi Ali.

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Partai NasDem Provinsi Kalimantan Timur, telah melaksanakan acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakowil) yang di gelar di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Sabtu (27/3/2021) malam.

Pelaksanaan Rakorwil Partai NasDem Kaltim, ini dihadiri Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Ahmad Hi Ali, didampingi beberapa personil DPP yang lainnya.

Kegiatan ini dipandu dengan pengamanan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan cukup ketat, agar tidak terjadi penularan Covid-19 di acara tersebut.

Waketum Ahmad Hi Ali, menuturkan bahwa Rakorwil di daerah merupakan perintah daripada hasil Rapat Kordinasi Nasional Khusus (Rakornassus) yang dilakukan oleh DPP Nasdem pada Februari 2021.

Dalam Rakornassus dirinya ditunjuk khusus oleh Ketum DPP Surya Paloh, agar menahkodaikonsolidasi secara internal di seluruh DPW se – Indonesia.

Ia melanjutkan, konsolidasi ini dimaksudkan adalah untuk menetapkan posisi partai Nasdem mempersiapkan diri dalam menghadapi kontestasi politik di 2024 mendatang.

Seperti diketahui katanya bahwa sebelum masuk tahun 2024, partai – partai politik, berdasarkan jadwal yang didapat dari rilis oleh KPU Pusat.

Di tahun 2022 akan dilaksanakan pendaftaran dan verifikasi partai politik, kendati demikian katanya Waketum Nasdem harus mempersiapkan diri terkait itu sejak dini.

“Kami menargetkan insyaAllah di tahun 2021, paling tidak seluruh desa dan kelurahan yang ada di Indonesia tertancap partai nasdem, dan telah terbentuk secara keseluruhan,” sebutnya kepada Info Benua.

Lanjutnya sehingga di tahun 2022 dalam menghadapi verifikasi tidak ada lagi menghadapi kesibukan dengan hal-hal yang mestinya dikerjakan setiap partai politik.

“Karena kita tau kesibukan di 2024 begitu sibuknya, sehingga kerja ini harus sejak dini” ujarnya.

Mulai dari mepersiapkan pra-pencalegkan yang rencananya akan diumumpkan di akhir 2022. Dan juga mempersiapkan setiap calon legislatif di seluruh Indonesia, serta mempersiap calon kepalanya di daerah untuk tahun 2024.

“Tantu ini harus dilakukan lebih awal, kita tahu di 2024, tendensi kita tercurah pada pertarungan kontestasi Pileg dan Pilpres. Sehingga pekerjaan yang mesti dilakukan kita kerjaan sejak dini.

Maka nanti di 2024 tendensi kami tercurah hanya dua, yakni memenangkan Nasdem 2024 pada Pileg dan Paslon Pilpres yang diusung Nasdem,” imbuhnya. (*)


Tinggalkan Komentar