2 Views

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengabdikan dirinya sebagai pelayan bagi masyarakat akan mencapai kelulusan setelah tidak lagi menjadi PNS, yaitu purna tugas dimana hal tersebut suatu hal yang pasti bagi setiap PNS. Atas nama Pemkab Kukar Sekda Kabupaten Kukar H Sunggono mengucapkan terima kasih dan memberikan penghormatan serta penghargaan kepada H Hamly atas dedikasinya, loyalitas dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Acara ini bukan hanya momen perpisahan namun sebagai refleksi dan apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan selama menjabat. Semoga apa yang telah beliau dedikasi selama ini dinilai sebagai amal ibadah yang dilipatgandakan oleh Allah SWT”,ucapnya menyampaikan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah pada acara Halal Bihalal ASN dilingkungan Dinsos dalam rangka Purna Tugas Kepala Dinsos, di Aula Dinsos, pada Selasa (30/4/24).

Dikatakannya purna tugas merupakan sebuah tahapan yang dialami oleh perjalanan seorang PNS dan ini bukanlah akhir dari pengalaman kontribusi yang telah diberikan namun awal dari lembaran baru dalam mengabdikan diri baik ditengah keluarga maupun masyarakat. Purna tugas menandai akhir dari babak penting dalam sejarah Dinsos Kukar, juga membuka halaman baru dan kesempatan baru bagi pemimpin yang akan datang.

Selanjutnya berbagai program dan kebijakan dibidang kesejahteraan sosial telah berhasil diimplementasikan selama Kepala Dinsos H Hamly menjabat, diantaranya bantuan sosial Kukar Idaman, bantuan pangan, bantuan alat bantu penyandang disabilitas, bantuan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi ( PRSE) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Kerja keras inovasi dan kepedulian terhadap masyarakat menjadi landasan utama dalam menyusun dan melaksanakan berbagai program yang dimiliki berdampak positif bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ia mengajak sebagai bagian dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten Kukar, untuk terus saling bersinergi dan bekerjasama untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan yaitu program Kukar Idaman.

“Semoga kebersamaan ini tetap terjaga meskipun pak Hamly sudah pensiun,” tuturnya.

Selanjutnya H Hamly menyebutkan selama dirinya menjabat sebagai Kepala Dinsos selama 2 Tahun 7 bulan tepatnya setelah dia dilantik 13 September 2021. Banyak hal yang telah dilewatinya bersama para ASN di Dinsos. Begitu pula dengan berbagai kegiatan yang ada diDinsos telah dilaksanakan dan berjalan sebagaimana mestinya.

Ia meminta maaf jika selama menjabat Kepala Dinsos belum maksimal dalam pencapaian target Dinsos dengan terdapat banyak kendala dilapangan. Seperti Verifikasi dan Validasi (Vervali) data yang merupakan upaya tindak lanjut dari penanganan kemiskinan ekstrem.

Ia juga berpesan agar semua bisa saling bekerjasama bahu membahu dalam melakukan tugas pekerjaan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

”Banyak ilmu yang sudah saya dapat dalam menjabat Kepala Dinsos dari semua pengalaman, kita bisa lebih membenahi dimasa depan untuk menjadi lebih baik lagi, saya juga minta maaf jika selama menjabat banyak melakukan kesalahan yang kurang berkenan di hati semua ASN disini. Semoga target yang telah ditetapkan Di Dinsos ini bisa tercapai sesuai keinginan,” ujarnya.

Semetara Sekretaris Dinsos Yuliandris mengatakan kepada semua ASN Dinsos agar bisa meneruskan kebijakan dan sisi positif yang telah dilakukan selama beliau menjabat, dimana terdapat banyak hal yang bisa diambil. Tingkat kedisiplinan beliau dalam bekerja bisa yang bisa diambil tauladan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas semua bimbingan dan kerja kera pak Hamly selama menjabat Kepala Dinsos. Kami tidak akan melupakan atas jasa – jasanya, apa yang sudah dilakukan kepada kami dan masyarakat bisa menjadi ladang pahala”,tutupnya.(Adv/Kominfokukar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *