Pengundian Nomor Urut Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim
13 Views

gerakanaktualnews.com, Samarinda – Dua Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) telah dilakukan proses pengundian nomor urut, yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim di Jalan Basuki Rahmad Kota Samarinda, Senin (23/9/2024).

Dalam proses pencabutan nomor urut tersebut, masing-masing pasangan mengambil kertas yang digulung yang sudah disiapkan oleh KPU, dan kemudian kedua pasangan itu bersamaan membuka kertas tersebut.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Isran Noor – Hadi Mulyadi mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Rudy Mas’ud – Seno Aji mendapatkan nomor urut 2.

“Pengundian nomor urut ini merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada Kaltim 2024. Kami berharap seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim Fahmi Idris.

Setelah pencabutan nomor urut selesai, kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara hasil pengundian nomor urut oleh kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Isran Noor – Hadi Mulyadi dan Rudy Mas’ud – Seno Aji

Fahmi menyatakan bahwa proses pengundian berjalan lancar dan sesuai dengan tata tertib yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) yang berlangsung pagi pada pukul 09.00 wita di Kantor KPU Kaltim.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut. Isran Noor menyampaikan terima kasih kepada KPU atas pelaksanaan pleno pengambilan nomor urut dalam rangka Pilkada serentak.

“Terima kasih banyak untuk semua, kitalah yang akan menjadi pemenangnya,” ujar Isran Noor.

Lanjut kemudian ditambahkan oleh Wakilnya, Hadi Mulyadi mengatakan bahwa nomor satu adalah hadiah terbaik hari ini. “Kalau ada Isran-Hadi, jangan pilih yang lain,” tegas Hadi.

Sementara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim nomor urut 2. Rudy Mas’ud – Seno Aji, mengungkapkan rasa bahagianya mendapatkan nomor urut 2 yang diyakini akan menghantar dirinya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

Ia berpesan kepada warga Kaltim untuk menjaga kondusivitas dan memastikan pemilu berjalan aman karena ini adalah pesta demokrasi lima tahun sekali, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun pusat.

Pasangan Rudy Mas’ud – Seno Aji menyatakan bahwa mereka sebagai anak muda ingin mensejahterakan Kalimantan Timur, melalui program gratispol.

“Kami persembahkan pendidikan gratis untuk anak-anak yang mau sekolah hingga S3, BPJS Kesehatan Gratis, dan  InsyaAllah, kami akan terus berdoa dan berjuang demi perubahan dan kemenangan Rudy-Seno,” tutup Rudy Mas’ud. (*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *