Pemkab Kukar Terima 803 Paket Sembako dari SKK Migas dan KKKS untuk Masyarakat yang Membutuhkan

Amril Ibnu Marzuki | Kamis, 18 Apr 2024 12:00 WITA
Pemkab Kukar Terima 803 Paket Sembako dari SKK Migas dan KKKS untuk Masyarakat yang Membutuhkan Pemberian SembakoSKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS)

gerakanaktualnews.com, Tengarong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menerima sejumlah 830 paket sembako dari SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

Penyerahan tersebut dilakukan di halaman depan kantor Pemkab Kukar diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono.

Dengan dihadiri Ketua Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) H Slamet Hadiraharjo, perwakilan dari SKK Migas dan KKKS dan sejumlah masyarakat sekitar wilayah operasi SKK Migas dan KKKS.

Sekda Kukar Sunggono memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas Kalsul, KKKS, PT PHSS, PT Pertamina E&P dan PT Eni Indonesia yang telah memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat Kukar yang membutuhkan.

“Saya apresiasi dan hargai setinggi-tingginya niat baik kawan-kawan dan saya ucapkan terimakasih untuk bantuan paket sembako ini. Ini semua tentunya kita lakukan semata-mata untuk mengharap keridhoan dari Allah SWT,” ucap Sunggono.

Adapun paket bantuan sembako yang diberikan sebanyak 803 paket, yang terdiri atas bantuan dari PT. PHSS sebanyak 340 paket, PT. Pertamina E&P sebanyak 140 paket dan PT. Eni Indonesia sebanyak 323 paket. Dengan masing-masing paket berisi 1 karung beras 2,5 Kg, 1 bungkus minyak 1 Ltr, 1 kaleng susu, 1 botol syrup, 1 bungkus gula dan 1 bungkus teh isi 25.

Kemudian, Sunggono juga menambahkan pemberian bantuan ini merupakan bentuk dari solidaritas dan kepedulian sosial dalam masyarakat.

Serta salah satu upaya mengurangi kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin.
Sunggono berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya selama bulan Ramadhan, serta sebagai persiapan menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

“Saya berharap paket sembako ini dapat menimbulkan rasa syukur dan meningkatkan optimisme serta semangat dalam menjalankan ibadah puasa, dan menyongsong kedatangan Hari Raya Idulfitri dengan penuh kebahagiaan,” pungkasnya. (Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar