DPRD Samarinda Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Bulukumba

| Kamis, 02 Mar 2023 12:00 WITA
DPRD Samarinda Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Bulukumba -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samrinda Menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba terkait Tugas DPRD dalam membentuk Peraturan Daerah (Perda) Penataan tempat Pemakaman.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Samarinda Rusdi, dihadiri oleh Rombongan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, diterima langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Samarinda Rusdi. 

Kadatangan rombongan DPRD Kabupaten Bulukumba ke DPRD Kota Samarinda, bertujuan mendalami peraturan daerah (Perda) Kota Samarinda yang mengatur tentang penataan pemakaman, yang dianggap cukup bagus dan rapi.

“Intinya penataan peraturan lahan pemakaman di Kota Samarinda, sudah disiapkan sesuai kapasitas jumlah penduduk sehingga tertata dengan baik,” katanya.

Lanjut kemudian Ia menyampaikan bahwa lahan pemakaman yang ada di Kota Samarinda, adalah sebagian sumbangan atau wakaf dari masyarakat yang dijadikan sebagai milik pemerintah daerah, dan kemudian pemerintah memungut retribusi.

Ditambahkan dari Ketua Pansus DPRD Bulukumba mengatakan, mereke berkeinginan untuk dapat diatur dengan baik dengan masyarakat di tempat kami, dan bahkan kami akan menyiapkan lahan pemakaman untuk keluarga tidak mampu.

"Kami setelah pulang ke tempat kami di Kabupaten Bulukumba, akan kami mencoba menerapkan perda tersebut, dan semoga ini bisa menjadi pengalaman yang bermanfaat,” tutur Andi Soraya Widiya Sari. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar