Training Paralegal Serikat buruh, DPRD Kutim Dukung

Muhammad Akbar | Selasa, 03 Mar 2020 04:34 WITA
Training Paralegal Serikat buruh, DPRD Kutim Dukung DPRD Kutim

gerakanaktualnews.com, SANGATTA - DPRD Kutai Timur mengapresiasi Trening Paralegal Federasi Pertambangan dan Energi Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FPEK-SBSI) Kutai Timur, yang digelar dua hari mulai dari tanggal 3 s/d 4 Maret 2020.

 

Pada kegiatan trening paralegal FPEK-SBSI, hadir Bupati Kutim Ir. H. Ismunandar,MT, bersama Disnakertrans , Ketua DPRD Kutim Encek Ur Firgasih, dan beberapa anggota DPRD Kutim lainnya juga turut hadir.

 

Menurut dari salah satu anggota DPRD Kutim, Hepni mengatakan bahwa pelatihan paralegal Federasi Pertambangan dan Energi Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FPEK-SBSI) Kutim, ini berdampak positif yang dapat memberikan pengetahuan serta wawasan terhadap Buruh di Kutai Timur.

 

“ Melalui pelatihan seperti ini memang seharusnya selalu dilaksanakan, agar dapat bermanfaat bagi seluruh tenaga Buruh di Kutai Timur, serta menjadi penguatan pengurus organisasi yang muda dikordinir,” kata Hepni. Selasa (3/3/2020).

 

Lanjut Hepni, realitas buruh berkaitan dengan undang-undang ketenagakerjaan. Dalam setiap permasalahan, buruh memiliki jalur tersendiri yaitu melalui pengadilan hubungan industrial (PHI).

 

“Jadi penyelesaian ketengakerjaan itu ada muaranya semua,” kata legislator Partai Persatuan Pembangunan ini.

 

Hepni berharap, dengan pelatihan paralegal yang akan memberikan dampak positif itu dapat dimanfaatkan sebaiknya-baknya oleh para tenaga buruh. Karena hal tersebut merupakan bagian terpenting untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

 

“Seharusnya training ini  digelar empat (4) hari,  namun karena ada perubahan jadwal, terpaksa dilakukan hanya dua (2) hari.” Pungkasnya. (*)

  


Tinggalkan Komentar