DPRD Kutim Segera Panggil KPC Bahas CSR

| Senin, 17 Feb 2020 12:00 WITA
DPRD Kutim Segera Panggil KPC Bahas CSR Anggota DPRD Kutim Rahmadani mengundang perusahaan PT Kaltim Prima Coal (KPC) untuk membahas kembali mengenai realisasi corporate social responsibility atau CSR.

gerakanaktualnews.com SANGATTA – DPRD  Kutai Timur berencana mengundang perusahaan PT Kaltim Prima Coal (KPC) untuk membahas kembali mengenai realisasi corporate social responsibility atau CSR.

Ini dimaksudkan apabila kontrak perusahaan pertambangan batu bara itu di Kutim kembali berlanjut.

“Apabila nantinya kontrak PT KPC ini akan kembali berlanjut, akan ada komitmen ulang tentunya terkait kisaran besaran CSR dan harus merata,” ujar Ketua Komis C Bidang Pembangunan DPRD Kutim, Rahmadani.

Sementara itu, Anggota DPRD Kutim Jimmy mengatakan, semua sumber keuangan daerah serta prosesnya mesti di buka sejelas-jelasnya, agar pengelolaannya dapat berjalan lebih baik. Pengelolaan CSR di Berau bisa dijadikan rujukan.

Dia mengatakan, berdialog bersama stakeholder serta komponen masyarakat dapat mendapatkan masukan untuk meningkatkan CSR perusahaan perusahaan.

Dia mencotohkan CSR Berau Coal di berbagai sektor. Di bidang pendidikan Berau Coal membangun Politeknik, di bidang pertanian perusahaan pertambangan batu bara itu, memberdayakan para petani dan mencarikan pasar untuk hasil perkebunan.

“Mereka terbukti sudah survai ke negara Belanda atau negara mana supaya bisa mengekspor hasil dari petani khususnya petani kakao,” jelasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar