Sidak Komisi II DPRD Samarinda Bersama Disprindag Jelang Ramadhan

Muhammad Rusli | Senin, 21 Mar 2022 12:00 WITA
Sidak Komisi II DPRD Samarinda Bersama Disprindag Jelang Ramadhan Foto; Laila Fatihah Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Komisi II DPRD Kota Samarinda melakukan sidak bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag), dengan lokasi sidak  di Pasar Segiri Samarinda dan juga Indo Grosir, Senin (21/03/2022).

Tujuan sidak kali ini untuk memantau ketersediaan bahan pokok menjelang memasuki bulan ramadhan, utamanya pada minyak goreng (Migor).

"Ketersediaan minyak goreng di pasar segiri memang kosong selama 3 bulan, keluhan dari agen pasar tersebut mereka sudah membayar DP dan membayar lunas tetapi tidak mendapatkan jatah untuk minyak goreng, akhirnya kami ke Indo Grosir, di sana tersedia untuk setiap yang memiliki kartu keanggotaan dengan warna merah mendapatkan 2 kardus Minyak Goreng, sedangkan warga biasa yang menjadi keanggotaan Indo Grosir mendapat jatah 4 liter, jadi antrian memang berkurang karena ketersediaan minyak banyak sekali dengan Brand Bimoli, artinya masyarakat jangan panik belilah secukupnya." Ujar Laila Fatihah Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda.

Lanjut laila Fatihah, kemudian Dewan bersama Dinas terkait untuk menuju pergudangan untuk mengecek ketersediaan minyak goreng, dan bahan pokok lainnya.

"Kemudian kami menuju pergudangan dan kebetulan baru datang 1 kontener minyak goreng dengan merek Sanco memang agak mahal, jadi pilihan ketersediaan minyak goreng ini aman sampai dengan bulan Ramadhan, dengan minyak goreng merek Rose Brand Tawon dalam perjalanan dan siap di sebarkan ke agen-agen, karena setelah di keluarkan stepman harga eceran tertinggi atau pencabutan subsidi pada minyak goreng ini tiba-tiba minyak telah banyak tersedia,"

"Kami berharap kepada Disprindag dan Varian Niaga agar terus melakukan pengawasan jangan sampai kelangkaan ini terjadi juga pada bahan pokok lainnya." Harap laila Fatihah.  (Adv)


Tinggalkan Komentar