Jalan Desa Segihan Akses Penghubung ke Jembatan Sebulu Telah Diresmikan Bupati Kukar

Muhammad Akbar | Senin, 03 Jun 2024 12:00 WITA
Jalan Desa Segihan Akses Penghubung ke Jembatan Sebulu Telah Diresmikan Bupati Kukar Peresmian Akses Jalan Desa Segihan Kecamatan Sebulu Oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Akses jalan Desa Segihan Kecamatan Sebulu diresmikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, yang dutandai dengan pengguntingan pita, kemudian dilanjutkan syukuran yang dihadiri ratusan masyarakat Desa Segihan, pada Minggu kemarin.

Selain meresmikan jalan, Bupati Edi Damansyah juga menyerahkan bantuan ternak kambing dan sapi, bantuan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar.

pada kesempatan itu, Bupati Edi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ahyani Fadianur Diani, Kepala Dinas PU Wiyono, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Muslik, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Arianto, Plt. Kepala Dinas Perkim Aidil, dan Camat Sebulu Edi Fahrudin.

Bupati Edi Damansyah menyebutkan jalan sepanjang kurang lebih 5 km dari Desa Segihan sampai ke poros jalan batubara yang menghubungkan Desa Embalut dan Tenggarong Seberang yang merupakan akses ke Samarinda telah selesai dikerjakan Dinas PU Kukar.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri karena jalan ini sangat penting sebagai akses utama penghubung antar desa dan kecamatan, Saya dilapori Kades sisanya tinggal kurang lebih 1,3 km lagi,” ujarnya.

Bupati Edi meminta Dinas PU bersama Kades dan tokoh masyarakat untuk bersama – sama melakukan survei supaya aksesnya tidak terlalu panjang, dimana Desa Segihan ini bersebelahan dengan Desa Separi dan Desa Embalut.

“Bagaimana cara kita agar tidak terlalu panjang aksesnya melalui jalan batubara itu, jadi hanya dicrossing saja nanti,” pintanya.

Ditambahkannya dari hasil diskusi kedepan poros jalan ini pengerjaannya akan menghubungkan ke jalan pendekat jembatan Sebulu yang dalam waktu dekat akan dilakukan ground breaking (peletakan batu pertama).

Sementara itu Kades Segihan Hendra Wahyudi menyampaikan ucapan terimakasih karena jalan yang selama ini didambakan warga masyarakat Desa Segihan dan sekitarnya telah selesai dibangun dan bisa dinikmati.

“Alhamdulillah, jalan yang selama ini kita dambakan bersama telah terealisasi, dan yang paling tidak hanya warga Segihan saja, tetapi warga masyarakat desa – desa sekitar juga merasakan akses jalan ini,” ujarnya.

Peresmian jalan juga diramaikan kegiatan lomba memancing yang pesertanya khusus ibu-ibu warga Desa Segihan dan sekitarnya yang jumlahnya kurang lebih 100 orang.(Adv/Prokomkukar).


Tinggalkan Komentar