Budiono: Berkat Peran Nakes, Capaian Vaksinasi di Balikpapan Mencapai 85 Persen

Usman | Sabtu, 13 Nov 2021 12:00 WITA
Budiono: Berkat Peran Nakes, Capaian Vaksinasi di Balikpapan Mencapai 85 Persen Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono, menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 57

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN – Wakil ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono, menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 57 yang digelar di Balikapan Sport Conventional Center (BSCC – Dome). Sabtu (13/11/2021).

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh petugas tenaga kesehatan yang sudah banyak berbuat dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan, utamanya di dalam masa pandemic covid-19,” ujarnya. 

Lanjut kemudian Ia katakan bahwa, sesuai apa yang sudah dilihat khususnya di Kota Balikpapan, dengan upaya penyaluran vaksinai hingga mencapai 85 persen, hal itu membuktikan suatu kerja keras tenaga kesehatan.

“Dengan Herd Immunity yang sudah terbentuk. Masyarakat sudah tidak ada lagi yang positif Covid 19, pun juga kalau ada yang masih terjangkit covid-19, hanya sekitar satu dua orang saja,” serunya.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini berharap, masyarakat mengikuti arahan dari pemerintah dengan mengikuti vaksin, guna untuk membebaskan Kota Balikpapan dari covid-19.

Rangkaian puncak peringatan HKN ke 57 diawali dengan senam bersama, kemudian pemberian penghargaan kepada insan kesehatan dan lintas sektor yang telah membantu dalam pencegahan dan penanganan Covid 19 di Kota Balikpapan.

Selanjutnya, doa bersama bagian dari rangkaian acara yang dilanjutkan dengan Talkshow dari penyintas Covid 19. Terdapat pula bazar, pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, kolestrol dan asam urat. (adv)


Tinggalkan Komentar