DPRD Balikpapan Dukung Pemkot Terapkan PPKM Level 2

Usman | Selasa, 05 Okt 2021 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Dukung Pemkot Terapkan PPKM Level 2 Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan sangat bersyukur dengan menurunnya angka penyebaran covid-19 di Balikpapan, dari PPKM level 4 menjadi level 2. 

Penurunan status level PPKM 4 ke level 2, wakil Ketua DPRD Balikpapan. Sabaruddin Panrecalle, menyebutkan bahwa hal tersebut tidak lepas dukungan masyarakat Kota Balikpapan yang semakin patuh terhadap prokes, dan juga mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Kami percaya terhadap masyarkat Balikpapan dengan kepatuhannya melaksanakan PPKM, serta antusias warga yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi covid-19, sehingga level PPKM 4 turun ke level 2,” ujar Sabaruddin, Selasa (5/10/2021).

Ia melihat antusias warga Balikpapan kepada vaksinasi cukup tinggi, dari laporan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan capaian vaksinasi di kota Balikpapan sudah melewati angka 50 persen dari jumlah warganya.

“Banyak daerah lain yang digelontorkan vaksin, tapi warganya tidak memanfaatkannya, beda dengan Balikpapan warganya cukup antusias divaksin,” akunya.

Lanjut Ia mengatakan bahwa kita tidak hanya berharap penurunan angka penularan covid-19, tapi kita berharap agar pandemi covid-19 bisa menghilang, meskipun nantinya tetap melaksanakan prokes.

Dikatakan Sabaruddin, dengan status PPKM yang sudah di level 2 memang sekarang aktivitas sudah banyak yang dilonggarkan seperti para pelaku UMKM di Balikpapan harus tetap berjalan tidak boleh tetap di tempat.

“Dengan kondisi sekarang ini ekonomi Balikpapan harus bergerak, tidak boleh tidak, karena sektor ekonomi kita di Balikappan kalau perekonomian gak jalan kasihan para pelaku UMKM,” katanya.

Sedangkan untuk pembelajaran tatap muka, dia melihat bisa dilaksanakan namun harus secara bertahap misalnya tingkat kehadiran siswa sekali pertemuan hanya 20 persen mengingat saat ini masih banyak pelajar yang belum divaksin.(adv)


Tinggalkan Komentar