Anggota Komisi II DPRD Kaltim Gelar Dialog Rakyat untuk Awasi Penggunaan APBD

Wahyu Retno | Selasa, 30 Apr 2024 12:00 WITA
Anggota Komisi II DPRD Kaltim Gelar Dialog Rakyat untuk Awasi Penggunaan APBD Sapto Setyo Pramono Gelar Dialog Rakyat dalam Pengawasan Penggunaan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Provinsi Kaltim

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sapto Setyo Pramono, menggelar Dialog Rakyat dalam Pengawasan Penggunaan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Provinsi Kaltim pada Senin (29/4/2024). 

Dalam dialog tersebut, Pramono menyoroti pentingnya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk RT, Lurah, dan Camat, dalam memastikan efektivitas pengelolaan anggaran daerah.

Ditegaskannya bahwa kerjasama antara ketiga sektor tersebut sangat penting. 

"Pemerintah itu bukan hanya duduk diam saja. Dimulai dari RT, kalau RT tidak koperatif, tidak memperjuangkan hak-hak masyarakat dan cenderung hanya eksklusifitas, ya, mending warga rembukan dan minta diganti RT," tegas Pramono.

Dalam konteks pengelolaan anggaran, Sapto menekankan pentingnya peran aktif dari RT dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. 

"Artinya, kalau warga ingin maju, ya, RT-nya harus proaktif," tambahnya.

Selain itu, ia juga menyoroti perlunya transparansi dalam penggunaan anggaran daerah dan menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. 

"Intinya, memastikan anggaran digunakan secara efisien dan sesuai kebutuhan masyarakat," tutupnya. (*)

 


Tinggalkan Komentar