DPRD Balikpapan Dukung Program BPJS Kesehatan Gratis, Siapkan Rp. 17 Miliar

Usman | Rabu, 11 Agu 2021 12:00 WITA
DPRD Balikpapan Dukung Program BPJS Kesehatan Gratis, Siapkan Rp. 17 Miliar Diketahui bahwa sudah menjadi komitmen DPRD untuk mengawal program dari visi misi Wali Kota yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021-2026.

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan mendukung visi misi Wali Kota Balikpapan terkait BPJS kesehatan Gratis peserta mandiri kelas 3, sebanyak Rp 17 milliar.

Diketahui bahwa sudah menjadi komitmen DPRD untuk mengawal program dari visi misi Wali Kota yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021-2026.

“Jadi empat bulan September, Oktober, November dan Desember dalam APBD Perubahan sudah dialokasikan Rp 17 miliar,” ujar Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

Lanjut kemudian Dia juga mengatakan, pengawalan anggaran program prioritas yang sudah masuk di dalam rencana pembambangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kami tetap komitmen, dan sudah mealokasikan Rp 61 miliar di APBD 2022.  

“Karena sudah masuk dalam RPJMD dan sudah ditetapkan jadi kami komitmen mengawal. Dan selanjutnya kita juga sudah alokasikan Rp 61 miliar dalam APBD 2022,” ujarnya.

Sementara terkait data jumlah warga yang masuk dalam program BPJS Kesehatan gratis, itu kewenangan pada dinas terkait yang akan melakukan verifikasi dan menilai layak dan tidak.

“Kita percayakan kepada dinas terkait, secara teknis untuk melakukan verifikasi data dari Jumlah warga Balikpapan yang bisa mendapatkan program gratis BPJS mandiri kelas tiga.”terang Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh. (adv).


Tinggalkan Komentar