Pencegahan Penyebaran Corona, BPBD Kota Semprotkan Disinfektan di Kantor DPRD Balikpapan

Usman | Kamis, 19 Mar 2020 12:00 WITA
Pencegahan Penyebaran Corona, BPBD Kota Semprotkan Disinfektan di Kantor DPRD Balikpapan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan lakukan penyemprotan disinfektan di kantor DPRD Balikpapan. Kamis (19/3/2020).

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN- Dalam upaya pencegahan virus corona diseases (Covid-19), Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan lakukan penyemprotan disinfektan di kantor DPRD Balikpapan. Kamis (19/3/2020).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan Uzman Ali, menyampaikan penyemprotan ini dilakukan sesuai perintah dari DPRD Balikpapan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sesuai permintaan kantor DPRD Balikpapan, kami juga selaku BPBD Kota Balikpapan dalam rangka pencegahan virus Corona ini," kata Uzman. 

Penyemprotan obat untuk pembasmi virus dan kuman penyakit atau yang sering disebut disinfektan yang dilakukan BPBD ini dilakukan di beberapa ruangan, dan halaman luar kantor DPRD Balikpapan. 

"Kami ditugaskan untuk melakukan suatu gerakan, istilahnya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan," katanya. 

"Kami menyemprotkan beberapa ruangan, dan juga halaman kantor," lanjutnya.

BPDB Balikpapan kerahkan semua petugas yang bertanggung jawab dalam hal ini, dengan pakaian dan peralatan lengkap alat perlindungan diri (APD) berwarna kuning. 

"Untuk personel kita libatkan semua BPBD, kebetulan mereka semua itu yang bertugas," ujarnya.

Uzman mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan karena Kantor DPRD Balikpapan sering kali didatangi banyak pengunjung dari luar yang rawan membawa virus, dan sering mengumpulkan banyak orang dalam rapat.

"Penyemprotan ini merupakan langkah preventif mencegah penyebaran virus corona mengingat sebelumnya gedung dewan mendapat banyak kunjungan kerja dari luar daerah," ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar