Pemkab Kukar Akan Gelar Pangan Murah Dalam Pengendalian Inflasi

Amril Ibnu Marzuki | Sabtu, 04 Mei 2024 12:00 WITA
Pemkab Kukar Akan Gelar Pangan Murah Dalam Pengendalian Inflasi Rapat Pengendalian Inflasi Daerah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Asisten 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Ahyani Fahdianur memimpin rapat terkait pengendalian inflasi daerah yang akan diwujudkan dalam event Gerakan Pangan Murah. GPM rencananya akan dilaksanakan tanggal 12 Mei 2024 di kawasan eks Tanjung di Kawasan Melayu di Tenggarong. Selain itu juga dibahas tentang Kirab Latsitarda XLIV Tahun 2024.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sutikno, Pasi Ter Kodim 0906 / KKR Waskito, Polres Kukar, Ketua Kelompok Wanita Tani Maslianawati Edi Damansyah, beberapa pejabat OPD, KTNA, Bank Kaltimtara, pihak swasta, pelaku retail seperti Era Mart dan Alfa Midi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan menyampaikan berdasarkan evaluasi pelaksanaan GPM sebelumnya, komoditi yang banyak diserbu masyarakat adalah komoditi beras dan ikan segar. Untuk itu akan dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk memperbanyak stock.

Dari pihak Kodim 0906 yang diwakili Pasi Ter Waskito menyampaikan bahwa pelaksanaan Kirab Latsitarda di Tenggarong akan diikuti dari Taruna Akmol dari unsur Angkatan Darat.

Dijelaskan bahwa titik berangkat kirab dimulai dari Kantor Bupati Kukar dan berakhir di Taman Titik Nol di seberang Museum Mulawarman Tenggarong. Diharapkan drum band dari SLTA yang ada di Tenggarong untuk dapat mengikuti kirab tersebut.

Dalam rapat tersebut dibahas persiapan terkait penatapan lokasi, penataan stan, dan penataan sirkulasi pengunjung, peserta, komoditi, dukungan logistik, dan waktu pelaksanaan.

Para peserta rapat unsur menyatakan siap untuk memberikan dukungan pelaksanaan GPM. Pihak Bankaltimtara menyampaikan akan menyampaikan materi Kredit Kukar Idaman di lokasi pelaksanaan GPM. (Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar