Penerangan Jalan Umum Dianggarkan 3 Miliar di APBD Perubahan

Usman | Senin, 13 Sep 2021 12:00 WITA
Penerangan Jalan Umum Dianggarkan 3 Miliar di APBD Perubahan DPRD Kota Balikpapan kembali menganggarkan penerang jalan umum (PJU) dalam APBD Perubahan.

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Hasil rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan (Dishub), DPRD Kota Balikpapan kembali menganggarkan penerang jalan umum (PJU) dalam APBD Perubahan.
Diketahui bahwa anggaran Penerangan Jalan Umum (PJU) sebenarnya kemarin di hapuskan, namun di anggaran Perubahan ini kembali dimunculkan sebanyak Rp 3 Miliar,” ujar Alwi Al Qadri Ketua Komisi III DPRD Balikpapan. Senin (13/9/2021).

Dia mengatakan, PJU dianggarkan kembali karena masuk dalam visi misi Wali Kota. Selain itu masih banyak wilayah yang belum ada PJU ataupun yang mati. Khususnya jalan-jalan lingkungan.

“Karena ini juga salah satu visi mis wali kota karena banyak PJU yang mati dan juga belum tersedia. Jadi saya minta ditimbulkan untuk PJU ini dikeluhkan masyarakat,” ujarnya

Selain itu yang juga dianggarkan lampu-lampu untuk mempercantik kota. Seperti disejumlah wilayah.

 “Penambahan estetika jalan kota, itu sekitar Rp. 400 juta dianggarkan,” ujarnya

Kata dia, di masa pandemi covid-19 seluruh anggaran organsiasi perangkat daerah (OPD) dipangkas. Termasuk perjalan dinas. Karena APBD tahun ini mengalami defisit hingga ratusan miliar.

“Yang jelas semua anggaran OPD-OPD bahkan perjalan dinas dikurangi, memnag kita defisit, jadi semua kegiatan dikurangi semua,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar