TPS Sampah Belum Direlokasi, Sorot Komisi III DPRD Balikpapan

Usman | Jumat, 19 Mar 2021 12:00 WITA
TPS Sampah Belum Direlokasi, Sorot Komisi III DPRD Balikpapan Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Syarifuddin Oddang

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Syarifuddin Oddang terkait penanganan dan pengelolaan sampah di Balikpapan yang kerap menerima penghargaan dari pemerintah pusat tentang masalah sampah, membuktikan bahwa Balikpapan ini peduli kepada kebersihan sesuai dengan slogan Balikpapan.

Kota Balikpapan yang kerap menerima penghargaan dibidang kebersihan lingkungan ternyata belum sepenuhnya mendapat dukungan dari masyarakat masih terlihat sampah yang bertumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah dan belum maksimalnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam menangani dan mengelola sampah.

“Dapat penghargaan tentu salah satu motivasi untuk yang lebih baik kedepannya, tapi khusus DLH yang menangani sampah. Ada berapa titik yang seharusnya dan sebaiknya ditiadakan tempat pembuangan sampah khususnya dijalan protokol, seperti di jalan Ahmad Yani, jalan Jendral Sudirman agar segera direlokasi,” ujar Syarifuddin Oddang kepada awak media, Jumat (19/3/2021).

Dijelaskan Oddang jika didalam jalur protokol dan dalam kota masih terlihat TPS berarti masih ada pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan dan adanya ketidakmampuan mengatasi kebersihan di dalam kota.

“Baru baru ini telah kita sampaikan ke DLH bahwa masih ada PR dan segera mungkin untuk relokasi di beberapa titik di jalur protokol,” paparnya.

Oddang juga menyayangkan kinerja DLH terkait TPS, terlihat masih ada tumpukan sampah barang barang bekas yang terkadang tidak diangkut oleh DLH. (adv)


Tinggalkan Komentar