Anggota DPRD Bontang serap aspirasi, beri pokir untuk perbaikan jalan

Reihan | Selasa, 06 Apr 2021 12:00 WITA
Anggota DPRD Bontang serap aspirasi, beri pokir untuk perbaikan jalan Sutarmin Anggota DPRD Kota Bontang

gerakanaktualnews.com, Bontang - Sutarmin anggota DPRD Kota Bontang, dalam kegiatan resesnya menjanjikan mealokasikan dana Pokir sebanyak Rp. 200 Juta untuk perbaikan jalan di Kompleks BTN Kota Bontang.

Menyatakan akan mengalokasikan dana Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) sebesar Rp 200 Juta untuk merealisasikan perbaikan jalan di Komplek BTN. Atas hasil serap aspirasi (Reses) yang dilakukan, pada Senin (5/4/2021).

Menurut Sutarmin, hal ini penting dan prioritas untuk dilakukan. Mengingat saat ini, kondisi jalan yang sudah terancam longsor sepanjang sekitar 150 Meter.

Kalau tak segera dilakukan penanganan, maka akan mengancam keselamatan warga sekitar. 

Kemudian ketika Pemerintah kota (Pemkot) Bontang tidak secepatnya melakukan perbaikan, khawatir nantinya Pemkot lebih banyak mengeluarkan anggaran ketika jalan tersebut terlanjur parah.

“Kalau sampai jalan kita itu amblas, APBD yang akan dikeluarkan lebih besar dan juga bisa menimbulkan banyak kecelakaan,” ujarnya Sutarmin, saat usai mengikuti rapat paripurna di Pendopo runjab Walikota Bontang. Selasa (6/4/2021).

Saat ini, masyarakat sedang dalam proses mengajukan permohonan kepada PT Pupuk Kaltim dalam membantu menghitung kebutuhan anggaran yang diperlukan untuk perbaikan jalan tersebut. 

Diketahui, Sutarmin mendatangi dua lokasi dalam masa resesnya. Yakni di Kelurahan Belimbing sebanyak 51 RT dan Komplek Perumahan BTN sebanyak 31 RT, semuanya hadir dalam proses penyampaian aspirasi tersebut. (adv)


Tinggalkan Komentar