DPRD Bontang ajak perusahaan daftar Vaksin gotong royong

Reihan | Sabtu, 27 Mar 2021 12:00 WITA
DPRD Bontang ajak perusahaan daftar Vaksin gotong royong Anggota DPRD Kota Bontang Bakhtiar Wakkang, berharap agar perusahaan BUMN dan Swasta, yang beroperasi di Kota Bontang, agar dapat mendaftarkan perusahaan nya sebagai peserta Vaksin gotong royong.

gerakanaktualnews.com, Bontang - Berdasarkan peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 mengisyaratkan pelaksanaan vaksinasi gotong royong. 

Hal tersebut anggota DPRD kota Bontang Bakhtiar Wakkang berharap, agar perusahaan BUMN dan Swasta, yang beroperasi di Kota Bontang, agar dapat mendaftarkan perusahaan nya sebagai peserta Vaksin Gotong Royong.

“Kami benar – benar berharap kepada pihak perusahaan agar ikut mendaftar vaksinasi, sehingga penanganan kasus covid-19 di Kota Bontang dapat tertangani dengan baik, serta dapat mengurangi tingkat penularannya, termasuk dengan karyawan perusahaan,” jelanya pada saat kompirmasi lewat via telpon. Sabtu (27/3/2021).

Menurutnya, keterlibatan perusahaan di Kota Bontang dalam program vaksinasi Gotong royong, dapat memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 agar segera tercapai kekebalan kelompok atau Herd Immnunity.

“Yah harapan saya, Vaksin ini. memperluas cakupan (jumlah) kelompok masyarakat Bontang yang divaksin, coba hitung angka karyawan perusahaan dibontang, belum anggota keluarga nya” sambungnya.

Secara teknis, pelaksanaan vaksin gotong royong tidak akan mengganggu vaksinasi yang dilakukan pemerintah, selain pelaksanaan, anggaran vaksin gotong royong akan secara mandiri di tanggung oleh Perusahaan.

“Bagusnya, vaksin gotong royong itu mandiri, baik soal pelaksanaan dan penganggaran, perusahaan bisa mendaftarkan keluarga karyawan,” tuturnya.

BW menilai, Vaksin gotong royong perusahaan, akan lebih hemat Cost dalam upaya pencegahan dan program sehat yang mengharuskan karyawan melakukan antigen secara rutin. (adv)


Tinggalkan Komentar