DPRD Bontang dukung kebijakan Gubernur Kaltim, utamakan Guru Honorer lama jadi PPPK

Reihan | Jumat, 26 Mar 2021 12:00 WITA
DPRD Bontang dukung kebijakan Gubernur Kaltim, utamakan Guru Honorer lama jadi PPPK Anggota Komisi I DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang mendukung mengapresiasi langkah yang diambil Gubernur Kaltim

gerakanaktualnews.com, Bontang - Anggota Komisi I DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang mendukung mengapresiasi langkah yang diambil Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI asal Kaltim Hetifah Sjaifudian yang mendorong Pemerintah Pusat untuk mengutamakan guru honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi menjadi Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kami sangat mendukung dengan wacana tersebut, mengingat perbandingan guru PNS dan honorer tidak seimbang, karena masih banyak guru honorer,” sebutnya. Jumat (26/03/2021).

Lanjut kemudian ia mengatakan bahwa tidak sedikit guru honorer di Bontang yang sudah mengabdikan diri selama puluhan tahun, dan tidak sedikit pula keluhan yang ia terima atas nasib para guru honorer itu.

“Andai saja Pemerintah pusat sekali –kali meninjau ke daerah untuk melihat langsung keadaaan guru honorer yang ada di daerah.” ujar Bakhtiar Wakkang.

Tidak sedikit guru honorer yang tinggal didaerah terpencil harus menempuh jarak yang sangat jauh untuk mengajar. Setidaknya dnegan diangkat menjadi PPPK itu menjadi salah satu penghargaan bagi mereka dan pemecut semangat mereka untuk terus mengajar, guna mendidik para generasi penerus bangsa. (adv)


Tinggalkan Komentar