DPRD Bontang respon baik Pemkot atas pengesahan perwali tentang retribusi wisata

Reihan | Kamis, 08 Apr 2021 12:00 WITA
DPRD Bontang respon baik Pemkot atas pengesahan perwali tentang retribusi wisata Rustam berharap, agar leading sektor wisata di Kota Bontang, dapat berkompetisi dengan kabupaten dan kota lainnya di Kalimantan timur, dengan mengandalkan spot – spot wisata yang handal di Bontang.

gerakanaktualnews.com, Bontang - DPRD Kota Bontang melalui Komisi II, merespon baik usulan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Walikota Bontang pada sektor wisata.

“Kami (DPRD) Bontang harus merespon hal tersebut, mengingat ini adalah upayah untuk pemulihan ekonomi masyarakat pasca covid-19, yah tentu hal ini kita apresiasi,” ujar Rustam. Kamis, (8/4/2021).

Dewan mengusulkan pemerintah kota bontang Segera menyelesiakan perwali retribusi wisata, agar dapat ditetapkan guna meningkatkan kembali PAD dari sektor wisata.

“Sejauh ini sektor wisata sudah mulai, kita komisi II juga berharap dalam anggaran recofusung 2021, sebesar RP. 210 Milyar itu ada kebijakan sektor wisata,” katanya.

Pemerintah dan DPRD Kota Bontang mulai menyusun langkah strategis untuk menangkap peluang rebound atau pulihnya angka kunjungan wisata setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Kendati tidak ada perhitungan pasti kapan wabah ini berakhir, pemerintah optimistis industri pariwisata nasional bisa perlahan pulih pada 2021 mendatang.

“Kami di komisi II DPRD Bontang, berupaya dengan mitra kami di pemerintahan untuk tumbuh kembang dunia wisata pasca Covid-19,” jelasnya

Rustam berharap, agar leading sektor wisata di Kota Bontang, dapat berkompetisi dengan kabupaten dan kota lainnya di Kalimantan timur, dengan mengandalkan spot – spot wisata yang handal di Bontang.   (adv)


Tinggalkan Komentar