DPRD Bontang Siap Alokasikan Anggaran BBI di APBD 2021

Muhammad Rusli | Kamis, 05 Nov 2020 12:00 WITA
DPRD Bontang Siap Alokasikan Anggaran BBI di APBD 2021 Ketua Komisi II DPRD Bontang H. Rustam

gerakanaktualnews.com, BONTANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang melalui Komisi II siap mengawal anggaran APBD untuk Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3), Tahun anggaran 2021.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Bontang, H. Rustam, bersama dengan Sutarmin anggota Komisi II yang baru diambil sumpahnya selaku menggantikan Etha Rimba, pada rapat kerja yang digelar hari Selasa (3/11/2020) kemarin.

Pada kesempatan itu Rustam mengatakan, bahwa pihak Provinsi sudah memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah untuk pengelolaan Balai Benih Ikan (BBI).

“Pemerintah Provinsi telah menyepakati aturannya bahwa teman teman di instansi terkait sudah bisa mengelola BBI ini,” katanya.

Lanjut kemudian dijelaskan Dia, wadah tersebut (BBI) dapat dijadikan sebagai tempat penelitian dan sebagai tempat edukasi dan yang paling utama adalah bisa menambah Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Diharapkan hal itu dapat terlaksana, karena disamping bisa dijadikan wadah untuk edukasi dan penelitian bagi pelajar dan masyarakat, serta dapat menambah sumebr Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan potensi BBI,”ungkap Rustam.

Mendengar hal itu, Kepala Dinas KP3 Kota Bontang Arman yang hadir dalam rapat tersebut merasa senang dengan perhatian Komisi II, dan hal ini juga pihaknya baru mendapatkan respon dalam rapat di DPRD Bontang.

“Alhamdulillah, semoga kedepannya DKP3 selalu mendapat respon, dan hal ini adalah kesempatan baik pihak kami (DKP3) untuk lebih diperhatikan,”ujar Arman.  (adv)


Tinggalkan Komentar