DPRD Bontang Tanggapi Pasar Citra Mas Lok Tuan

Reihan | Selasa, 09 Mar 2021 12:00 WITA
DPRD Bontang Tanggapi Pasar Citra Mas Lok Tuan Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris

gerakanaktualnews.com, Bontang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, mendesak pemerintah Kota agar segera membangun tenda darurat untuk lapak penjual bagi pedagang korban kebakaran pasar citra mas Lok Tuan beberapa waktu lalu.

Diketahui bahwa pembangunan tenda darurat untuk pasar Citra Mas itu sudah dimasukan dalam LKPJ Walikota Bontang Tahun Anggaran 2020, yang disampaikan Pemkot Bontang dalam agenda Rapat Paripurna ke 10, di Pendopo Rujab Walikota Bontang, Selasa (9/3/2021).

Anggaran yang diperuntukkan bagi korban kebakaran pasar citra mas, sebesar 3 Milliar oleh pemerintah kota (Pemkot) Bontang, itu diambil dari Dana Tak Terduga (DTT).

“Selain itu, Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris, juga menyampaikan bahwa selain Dana Tak Terduga (DDT) juga ada bantuan dari perusahaan yang belum tersalurkan kepada warga,”ungkapnya, saat ditemui awak media setelah usai mengikuti rapat paripurna.

Lanjut kemudia Ia juga membeberkan, fakta dilapangan yang ia temui banyak pedagagang menggunakan motor pribadi untuk dijadikan tempat jualan. Lokasinya pun dilahan parkir.

“Kita berharap kepada pemerintah, agar sesegera mungkin dapat membantu pedagang di pasar citra mas Lok Tuan agar mereka secepatnya bisa beraktifitas seperti biasanya,”beber Agus Haris.

Politisi partai Gerindra itu menegaskan, bahwa pihak DPRD akan menggunakan hak interpelasi untuk mendesak pemerintah jika tidak terealisasi terkait tenda darurat itu.

Jika tak kunjung juga terealisasi, pihaknya memberikan peringatan kepada Pemkot Bontang. DPRD Bontang segera akan menggalang kekuatan untuk menggulirkan hak interplasi.

“Pemerintah harus tahu jika ini demi kelangsungan hidup orang banyak. Bukan hanya untuk keselamatan pedagang saja,” tegasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar