DPRD minta Dishub Bontang segera Realisasikan Gedung Uji Kir

Reihan | Senin, 29 Mar 2021 12:00 WITA
DPRD minta Dishub Bontang segera Realisasikan Gedung Uji Kir Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang Abd Malik, menyarankan agar secepatnya terealisasi pengadaan Gedung pengujian kendaraan Bermotor atau Uji Kir di Kota Bontang.

gerakanktualnews.com, Bontang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang,  Abd Malik anggota Komisi III, menyarankan agar secepatnya terealisasi pengadaan Gedung pengujian kendaraan bermotor atau Uji Kir di Kota Bontang.

Menurut Abdul Malik pada saat melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Samarinda beberapa waktu lalu, ia menemukan 152 pendaftar Uji Kir dan 20 diantaranya adalah orang dari Bontang.

“Kami saat melakukan kunjungan kerja di Samarinda, kami menjumpai 20 orang pendaftar uji kir yang berasal dari Kota Bontang,” ungkapnya. Senin (29/3/2021).

Kemudian ia katakan bahwa, dari keterangan mereka yang dijumpai itu adalah mengenai masalah akomudasi yang harus dikeluarkan selama dalam peroses uji kir di Samarinda.

“Kalau seandainya di Bontang ada, hitungannya kan Cuma Rp,80,000, bisa dihitung berapa akomodasi yang harus mereka keluarkan, BBM dan akomodasi pulang pergi,” jelasnya

Dari kunjungan Komisi III DPRD Kota Bontang juga ditemukan, keharusan membawa rekomendasi dari pihak Dishub Bontang dikarenakan status Numpang uji Kir.

“Jadi mereka sebelum ke Samarinda atau daerah lainnya, harus membawa semacam rekomendasi dari dishub bontang,” ujar Abdul Malik.

Selain menyoal efisiensi biaya dan waktu, Dishub Bontang memiliki penguji Kir yang sudah punya kompetensi serta bersertifikat Kementrian Perhubungan.

“Dishub kita itu punya SDM yang uji kompetensinya bagus, ini diakui kawan kawan dishub Samarinda jika Bontang punya penguji Kir yang bersertifikat,” katanya. (adv)


Tinggalkan Komentar