Komisi III DPRD Bontang Terus Kawal Persoalan Banjir Hingga Tunatas

Reihan | Senin, 09 Nov 2020 12:00 WITA
Komisi III DPRD Bontang Terus Kawal Persoalan Banjir Hingga Tunatas Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir Tosina

gerakanaktualnews.com, BONTANG - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bontang melalui Komisi III menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan perwakilan Dinas PUPR, Dinas Perkim dan Kecamatan Bontang Utara, Kelurahan Loktuan, Ketua RT 48, RT 51 dan RT 52.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan agenda membahas dampak lingkungan PT. Kaltim Industri Estate (KIE) di wilayah kelurahan loktuan yang warganya mengeluhkan adanya tembok penghalang yang mengakibatkan banjir ketika hujan deras.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang, Amir Tosina usai memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) menuturkan bahwa dari semua pihak sudah menemui kata sepakat hingga selesai rapat tersebut. Senin (9/11/2020).

"Dari tiga pihak itu semua sepakat yakni,  Pemilik lahan H. Biri dan H. Nimpe sudah siap menghibahkan tanahnya untuk penanggulangan banjir ini, begitupun PT KIE walaupun tidak sepenuhnya, tapi terlihat ada sinyal baik yang diberikan perusahaan,"ungkapnya.

 Lanjut kemudian Dia mengatakan bahwa, kinerja yang dilakukan oleh Komisi III saat ini menuai keberhasilan. Terlihat, periode sebelumnya, permasalahan tersebut masih juga belum terselesaikan. Walaupun, saat ini masih dalam tahapan bentuk sinyal positif.

"Bersyukur sekali, kami sebagai Komisi III sudah bisa memfasilitasi. Karena menurut masyarakat, permasalahan ini sudah beberapa periode belum bisa terselesaikan. Dan alhamdulillah periode ini bisa menghasilkan sinyal yang baik," imbuhnya. 

Politisi Partai Gerindra bersama rekan komisi III lainnya pun akan terus mengawal permasalahan ini dengan baik. Agar warga sekitar bisa merasakan lingkungan yang lebih baik, dan mengurangi permasalahan banjir. (adv)


Tinggalkan Komentar