Komisi III DPRD Bontang Terus Mendorong PDAM Untuk Meningkatkan Kapasitas Air Bersih

Reihan | Senin, 16 Nov 2020 12:00 WITA
Komisi III DPRD Bontang Terus Mendorong PDAM Untuk Meningkatkan Kapasitas Air Bersih Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina pada kesempatan rapat tersebut, mengatakan bahwa ketersediaan air bersih perlu dilakukan pengembangan dengan menggunakan sumber air bakunya dari air permukaan.

gerakanaktualnews.com, BONTANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang melalui Komisi III melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama PDAM Tirta Taman, Dinas PUPR Bontang, Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa OPD Lainnya. Senin (16/11/2020).

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina pada kesempatan rapat tersebut, mengatakan bahwa ketersediaan air bersih perlu dilakukan pengembangan dengan menggunakan sumber air bakunya dari air permukaan.

“Sumber air PDAM yang sekarang kan masih menggunakan air bawa tanah, hal tersebut pihak PDAM bisa menggunakan air permukaan untuk sebagai air baku PDAM Tirta Taman,”ungkapnya.

Lanjut ditambahkan oleh wakil ketua Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik juga ,meminta kepada pihak PDAM Tirta Taman Bontang, agar pemanfaatan air permukaan yaitu air eks tambang PT. Indonminco Mandiri agar supaya dipercepat, mengingat ketrsediaan air baku PDAM Tirta Taman sudah mulai menipis.

Kemudian selain dari pemanfaatan sumber air eks tambang, juga masih banyak potensi sumber air baku yang lainnya yang dapat dipergunakan diantaranya, waduk yang ada di Marangkayu dan waduk sukarahmat.

“Kami berharap kepada pihak PDAM Tirta Taman Bontang, agar terus melakukan upaya peningkatan kualitas air bersih, dengan menggunakan sumber air permukaan,” terang Abdul Malik wakil ketua Komisi III DPRD Bontang.  (adv)


Tinggalkan Komentar