Nursalam ; Kami Minta Secepatnya Dibayar Insentif Nakes

Reihan | Selasa, 16 Mar 2021 12:00 WITA
Nursalam ; Kami Minta Secepatnya Dibayar Insentif Nakes Nursalam Anggota Komisi II DPRD Bontang

gerakanaktualnews.com, Bontang - Sebesar 2,9M tunggakan insentif tenaga kesehatan (Nakes) yang akan segera dibayarkan melalui refocusing anggaran APBD Bontang tahun 202, dengan membayar sejumlah 572 nakes yang berasal dari delapan Faskes di Bontang.

Diketahui Insentif nakes sejak periode bulan oktober, November dan Desember 2020 lalu, itu belum terbayarkan.

“Sisa pembayaran nakes belum terbayarkan, akan dimasukkan melalui pergeseran anggaran perubahan yang disesuaikan pedoman penyusunan,” kata Nursalam anggota Komisi II DPRD Bontang. Selasa (16/3/2021).

Lanjut kemudian Nursalam, mengatakan refocusing tersebut sudah di anggarkan, namun harus menunggu dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk menjalankan mekanisme pembayaran.

“Kami sangat berharap dan seyogyanya pembayaran insentif nakes agar segera dilunasi dalam bulan ini,” tegasnya meminta secepatnya, kalau bisa dibulan ini sudah dilakukan pembayaran kepada nakes,” tegasnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang,  Ilham Wahyudi juga menjelaskan langkah dan tahapan awal yang akan dilakukan untuk melakukan pembayaran, lebih dahulu mendata nakes yang berjumlah 572 yang ada di Bontang.

“Kami berharap pada saat pencairan insentif, nakes diwajibkan membawa syarat diantaranya, Standar Pelayanan Minimal (SPM), Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dan Surat Permintaan Pembayaran (SPP).” terangnya.

Proses pembuatan DPA memakan waktu paling lambat dua minggu, dan kemudian tinggal menunggu proses pencairan sesuai tahapan.  (adv)


Tinggalkan Komentar