Akan Koordinasi dengan PLN, DPRD Kaltim Nyatakan Komitmen untuk Atasi Akses Listrik di Desa Terpencil

Wahyu Retno | Kamis, 26 Okt 2023 12:00 WITA
Akan Koordinasi dengan PLN, DPRD Kaltim Nyatakan Komitmen untuk Atasi Akses Listrik di Desa Terpencil Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Nidya Listiyono nyatakan komitmennya dalam mengatasi permasalahan akses listrik di wilayah Kaltim, khususnya di daerah terpencil yang masih belum terjangkau oleh listrik.

Tiyo, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk secara aktif berkoordinasi dengan PLN dalam mengatasi masalah ini.

"Terkait permasalahan listrik di daerah terpencil saat ini akan kami sampaikan, beserta data lokasi yang memerlukan perhatian khusus dari PLN," ungkapnya.

Tiyo menjelaskan, meskipun ada kendala seperti jarak yang jauh dan akses yang sulit ke daerah-daerah terpencil, pihaknya telah merespon dengan tindakan konkret untuk mengatasinya.

"Untuk progres dari PLN saat ini memang cepat, cuman masalah kendala memang jaraknya jauh. Sehingga infrastrukturnya juga perlu dibangun," tambah Tiyo.

Lebih lanjut, Tiyo juga menyoroti komitmen serius dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam menyelesaikan permasalahan listrik di desa-desa yang masih belum terjangkau listrik. Ia menegaskan bahwa perbaikan akses listrik di daerah terpencil merupakan salah satu prioritas penting bagi Pemerintah Daerah. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar