Akhmed Reza Fachlevi Minta Pemprov Kaltim Atasi Penghambat Distribusi Beasiswa

Wahyu Retno | Minggu, 29 Okt 2023 12:00 WITA
Akhmed Reza Fachlevi Minta Pemprov Kaltim Atasi Penghambat Distribusi Beasiswa Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Sejak tahun 2019 lalu, sudah banyak masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) yang terbantu dengan adanya bantuan pendidikan melalui program Beasiswa Kaltim Tuntas.

Kendati demikian, tidak semua masyarakat terjamah oleh bantuan beasiswa tersebut, khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil dan daerah yang sulit dijangkau oleh akses internet.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi mengungkap, dengan adanya keterbatasan ini menjadi hambatan bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil untuk mendapatkan informasi mengenai beasiswa.

Reza menegaskan, kendala tersebut harus segera diatasi agar anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu tetap dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Keterbatasan akses bagi penerima beasiswa ini harus diperluas. Karena tidak semua daerah di Kaltim memiliki akses internet yang memadai. Nah ini yang masih menjadi tantangan kita untuk meningkatkan upaya dalam penyebaran informasi," ujar Reza beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Reza juga menyoroti alokasi dana untuk Beasiswa Kaltim Tuntas yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) masih belum mencukupi kebutuhan pendidikan masyarakat.

"Kami akan terus memberikan dukungan agar jumlah penerima beasiswa ini ditingkatkan dan besaran beasiswanya juga bisa ditingkatkan," pungkasnya.

Meskipun terdapat beberapa kendala tersebut, Reza mengapresiasi program Beasiswa Kaltim Tuntas yang sudah berjalan selama empat tahun belakangan ini. 

Ia menilai dengan adanya program beasiswa ini memberikan dampak positif untuk masyarakat Kaltim.

Untuk itu, Reza terus memberikan dukungannya terkait kelanjutan program Beasiswa Kaltim Tuntas dengan meyakini bahwa program ini berperan penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kaltim.

"Sejak 2019 sampai sekarang lebih dari 176 ribu penerima manfaat beasiswa ini telah menerima dukungan dari Pemprov Kaltim," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar