Bangun Bandara Baru di IKN, DPRD Kaltim Apresiasi

Wahyu Retno | Minggu, 05 Nov 2023 12:00 WITA
Bangun Bandara Baru di IKN, DPRD Kaltim Apresiasi Groundbreaking Pembangunan Bandara Baru IKN

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, melalui Anggota DPRD Kaltim, Yusuf Mustafa mengapresiasi rencana pembangunan Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN). Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 1 November lalu melakukan groundbreaking untuk pembangunan bandara tersebut. 

Ground breaking itu juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi. Sebut saja Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik.

Yusuf yang mewakili Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud sangat mengapresiasi inisiatif pemerintah untuk membangun bandara baru di IKN. Menurutnya, hadirnya bandara itu akan mendukung kegiatan IKN ke depan. 

"Bandara ini sangat penting untuk IKN, karena akan menjadi pintu masuk bagi pejabat negara dan tamu-tamu lainnya. Bandara ini juga memiliki luas yang luar biasa, yaitu 347 hektare," jelas Yusuf. 

Tak hanya itu, Yusuf juga berharap banyak agar adanya bandara baru itu turut berdampak positif terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kaltim. Dalam hal ini, sektor pariwisata dan tenaga kerja akan memiliki pengaruh paling signifikan dari hadirnya bandara baru. 

Tak hanya itu, Yusuf yang merupakan anggota Komisi I di DPRD Kaltim itu juga berharap, ada peluang bisnis yang menjanjikan dari adanya bandara baru. Termasuk bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat lokal Kaltim. 

"Kami sangat mendukung pembangunan bandara ini, karena akan membuka peluang bisnis dan lapangan kerja bagi putra-putra Kaltim. Kami berharap dengan adanya IKN, Kaltim dapat lebih maju dan sejahtera," tandasnya. (adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar