Dorong Anak Muda Ke Industri Kreatif, Sebut Ketua DPRD Kaltim

Wahyu Retno | Rabu, 08 Nov 2023 12:00 WITA
Dorong Anak Muda Ke Industri Kreatif, Sebut Ketua DPRD Kaltim Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Pemuda Kalimantan Timutr (Kaltim) diajak Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, agar pemuda bisa lebih kreatif dan jeli dalam membaca peluang guna meraih masa depan. 

“Kompetisi di masa depan itu semakin ketat. Anak muda harus membekali diri dengan pengetahuan berusaha, khususnya dalam bidang industri kreatif,” ujar Hasanuddin Mas’ud kepada wartawan, baru-baru ini.

Bonus demografi yang sedang berproses saat ini, yakni jumlah anak muda produktif yang sangat besar, merupakan kesempatan sekaligus juga tantangan untuk meraih kemajuan bangsa.

Menurutnya, industri kreatif paling ideal dipegang oleh anak muda yang memiliki ide-ide cemerlang yang tertuang pada program yang jelas dan terukur, serta semangat pantang menyerah.

Hal ini yang akan membuat maju industri kreatif di Kaltim. “Ini peluang yang sangat menjanjikan, kalau ragu bertindak sendiri, maka mulailah secara berkelompok. Ini sangat menjanjikan. Semua potensi yang ada pada sisi anak muda saya yakin bisa, asalkan ada kemauan,”ucapnya.

Ia mencontohkan seperti banyaknya komunitas-komunitas yang lahir dari kesamaan hobi seperti fotografi, musik, podcast, hingga kuliner merupakan modal dasar apabila dikembangkan mampu menjadi potensi perekonomian.

Menurut Hasanuddin, ekonomi kreatif dengan variasi sub sektornya akan membantu dalam penyerapan tenaga kerja sehingga efek dominonya mampu menekan jumlah warga mikin dan pengangguran.

Politisi Partai Golkar ini optimistis anak muda Kaltim mampu tampil berkompetisi dengan anak-anak muda dari provinsi Kaltim. (adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar