DPRD Kaltim, Apresiasi Program Virtual Reality

Muhammad Rusli | Selasa, 16 Feb 2021 12:00 WITA
DPRD Kaltim, Apresiasi Program Virtual Reality Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub mengatakan gagasan IGI sangat bagus dan pihaknya mengapresiasi, sehingga gagasan itu harus ditindaklanjuti.

gerakanaktualnews.com, Samarinda - DPRD Provinsi Kalimantan Timur, melalui Komisi IV menerima kunjungan dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kaltim dalam rangka memediasi program “Virtual Reality” yang disampaikan oleh ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Menurut Suparno Gofar, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kaltim, mengatakan bahwa program virtual reality mendapatkan dukungan dari Komisi IV DPRD Kalimantan Timur.

“Kami mendapat apresiasi oleh komisi IV DPRD provinsi kaltim untuk kegiatan ikatan guru Indonesia provinsi kaltim yang sebentar lagi akan diadakan berkaitan dengan kegiatan virtual reality dari milianet Jakarta. Beberapa minggu yang lalu sudah dipersentasikan dan langsung diapresiasi oleh Rusman Yaqub,” ucap Suparno.

Dengan hadirnya virtual reality akan menjadi aplikasi baru yang menyenangkan bagi siswa dalam pembelajaran.

“Kami mohon diapresiasi karena kegiatan pembelajaran jarak jauh ini dengan menggunakan sistem daring dalam jaringan ini dengan aplikasi-aplikasi yang sudah ada semakin membosankan untuk anak-anak, sehingga dengan hadirnya virtual reality ini akan menjadi satu aplikasi baru nanti akan menyenangkan untuk siswa pembelajarannya, karna di virtual realiti ini siswa dan guru langsung interaktif,” jelas Suparno.

Pihak IGI berharap rekomendasi dari Komisi IV dan Sekwan nanti akan dibawa ke Dinas Pendidikan Provinsi dan pihaknya juga telah bertemu dengan wakil Gubernur.

“Mengapresiasi banget untuk kegiatan ini, dan nanti akan dilatihkan kepada 2.750 guru se Kaltim dan nanti akan dilatihkan juga kepada siswa. Saya berharap karna ini untuk kemajuan Kaltim segera diapresiasi dan rekomendasi itu bisa kami peroleh untuk kami sampaikan kepada bank kaltimtara untuk memperoleh pendanaan, terutama untuk CSR yang nanti akan digunakan untuk kegiatan ini,” paparnya.

Sementara ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaqub mengatakan gagasan IGI sangat bagus dan pihaknya mengapresiasi, sehingga gagasan itu harus ditindaklanjuti.

“Karena yang disampaikan IGI inikan konsen kepada bagaimana meningkatkan kompetensi guru terhadap penyajian materi dalam proses pembelajaran jarak jauh, supaya tidak mengalami kejenuhan bagi peserta didik atau yang diistilahkan dengan Virtual Realiti,” papar Rusman.

Dari konten yang disajikan, siswa bisa belajar secara virtual meski di rumah seperti dalam suasana tatap muka dengan teknologi, harus dikembangkan ke depan. (adv)


Tinggalkan Komentar