DPRD Kaltim Dorong Pemerintah untuk Honorer Satpol PP Jadi P3K

Wahyu Retno | Senin, 06 Nov 2023 12:00 WITA
DPRD Kaltim Dorong Pemerintah untuk Honorer Satpol PP Jadi P3K Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim akan memperjuangkan kesejahteraan Satpol PP dengan menjadikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang saat ini masih tenaga honorer.

Ini disampaikan Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud dan Wakil Ketua II DPRD Kaltim, Seno Aji usai menggelar uji publik materi Raperda Trantibumlinmas di Blue Sky Hotel, Minggu (5/11/2023).

Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud mengaku sudah memperjuangkan anggota Satpol PP untuk kesejahteraannya.

"Bahkan dengan Pak Gubernur kemarin, andaikan bisa kita pakai APBD Daerah saja untuk sekitar 3 ribu ASN seluruh Kaltim. Saya kira kita cukup, tapi aturan yang membenturkan itu," ucapnya.

Wakil Ketua II DPRD Kaltim, Seno Aji mengatakan DPRD mendorong perubahan status anggota Satpol PP yang masoh honorer menjadi P3K.

"Ini sangat perlu, kita sudah mendapatkan surat dari Kemenpan RB terkait hal ini. Kita minta eksekutif untuk segera menjawab, supaya status teman-teman Satpol PP yang sesuai UU bahwa Satpol adalah PNS itu kita bisa masukan. Maka kita mendorong Pak Pj Gubernur Kaltim untuk membuat surat ke menteri, bahwa nanti semua Satpol bisa jadi P3K," ungkapnya.

Dengan demikian, ia menegaskan bahwa hal tersebut sedang dalam proses dan diharapkan ada tindak lanjutnya.

"Ini untuk seluruh kabupaten/kota, kemungkinan bisa seluruh Indonesia. Tapi kita tetap minta, Kaltim dan seluruh kabupaten/kota semua jadi bagian P3K," jelasnya. (Adv/dprdkaltim).


Tinggalkan Komentar