DPRD Kaltim harap pelantikan Kepala Daerah bisa tepat waktu

Muhammad Rusli | Senin, 15 Feb 2021 12:00 WITA
DPRD Kaltim harap pelantikan Kepala Daerah bisa tepat waktu Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kaltim Nidya Listiyono.

gerakanaktualnews.com, Samarinda - DPRD Provinsi Kalimantan Timur, berharap pelantikan kepala daerah yang terpilih nantinya bisa dilakukan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kaltim, Nidya Listiyono. Bahwa jika tidak ada masalah, kepala daerah terpilih semestinya dapat segera dilantik. Sehingga tidak ada kekosongan jabatan yang perlu diisi oleh Pelaksana harian (Plh).

“Karena itu bukan tidak bagus, tapi Plh kan ada konsekuensi administrasi yang harus dijalankan dengan terbatas,” kata Tio sapaannya, Senin (15/2/2021).

Ia mengaku, hingga saat ini belum ada informasi yang akurat dan valid terkait pelaksanaan pelantikan dan pengangkatan kepala daerah terpilih.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kaltim, M. Udin mengaku mendapat informasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bahwa pihaknya telah siap untuk menggelar pelantikan kepala daerah yang tidak terdapat sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 17 Februari, besok.

“Tapi kabarnya masih menunggu SK (Surat Keputusan) dari Kementerian Dalam Negeri,” kata Udin.

Kemungkinan, pada hari ini, Selasa (16/2) akan ada putusan final untuk memastikan jadi atau tidaknya pelantikan saat 17 Februari, besok. Ketika, diundur maka perlu diangkat Plh. (adv)


Tinggalkan Komentar