DPRD Kaltim Harapkan Pj Gubernur Kaltim Turunkan Angka Kemiskinan

Wahyu Retno | Sabtu, 21 Okt 2023 12:00 WITA
DPRD Kaltim Harapkan Pj Gubernur Kaltim Turunkan Angka Kemiskinan Wakil Ketua II DPRD Kaltim, Seno Aji


gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji menanggapi pernyataan Gubernur Kaltim periode 2018-2023 Isran Noor mengenai belum tuntasnya angka kemiskinan di Kaltim.

Terkait hal tersebut, Seno Aji mengharapkan Penjabat (Pj) Gubernur Akmal Malik dapat melanjutkan kinerja tersebut saat bertugas selama setahun ke depan. 

"Mudah-mudahan akan lebih baik lagi ke depan dalam satu tahun ini," ujarnya, beberapa waktu lain pada awak media usah acara serah terima jabatan sekaligus pisah sambut Isran Noor dan Hadi Mulyadi di Plenary Hall Sempaja.

Pada agenda pisah sambut tersebut, Isran Noor menyatakan bahwa angka kemiskinan di Kaltim masih mencapai 6 persen. Untuk itu, Akmal Malik diharapkan mampu mengurangi taraf kemiskinan tersebut selama memimpin.

"Tadi sudah disampaikan bahwa kemiskinan kita saat ini mencapai 6 persen dan diharapkan dalam satu tahun bisa turun menjadi 4-5 persen," pungkas Seno.

Disinggung mengenai soal pendekatan antara Pj Gubernur dan DPRD Kaltim sebagai bentuk upaya menjaga harmonisasi hubungan. Seno menyatakan bahwa, dalam beberapa hari ke depan, DPRD dan Pemprov Kaltim akan melakukan rapat pimpinan yang dihadiri oleh Pj Gubernur Akmal Malik.

"Untuk pendekatan dengan DPRD Kaltim alhamdulillah sudah dan tadi barusan saya pamit beliau (Akmal Malik), berbisik kepada saya, mungkin satu dua hari ke depan kita akan ada rapat pimpinan dan beliau akan hadir ke DPRD," tandasnya.

Seno juga berpesan agar selama satu tahun menjabat, Akmal Malik dapat membangun Kaltim lebih baik.

"Pesannya nggak banyak. Tentu saja tentang pembangunan  Kaltim ke depan bagaimana, kemudian apa yang harus dilanjutkan dari pembangunan-pembangunan kemarin, itu saja," tutup Seno. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar