DPRD Kaltim Kritisi Anggaran Pemeliharaan Jalan Pemprov Kaltim

Muhammad Rusli | Selasa, 20 Apr 2021 12:00 WITA
DPRD Kaltim Kritisi Anggaran Pemeliharaan Jalan Pemprov Kaltim Anggota Komisi II DPRD Kaltim, yang juga selaku anggota Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Sutomo Jabir

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Anggota Komisi II DPRD Kaltim, yang juga selaku anggota Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Sutomo Jabir menilai adanya ketidaksesuaian antara anggaran pemeliharaan jalan dengan jumlah ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi Kaltim.

Pada kesempatan tersebut, Ia mengatakan Kaltim memiliki ruas jalan sekitar 850 Kilometer sementara pemerintah hanya menyiapkan sekitar Rp. 30 Milyar setiap tahun untuk pemeliharaan.

Hal tersebut diketahui saat Pansus LKPJ melakukan uji petik wilayah 3 yang berlangsung di Sangatta, Kutai Timur, beberapa waktu lalu. 

“Yang hadir kepala UPTD pemeliharaan jalan wilayah 3, dan beberapa PPK kegiatan jalan yang dikerjakan Provinsi tahun 2020 baik di Berau maupun Kutim,” ungkap Sutomo Jabir saat dikomfirmasi. Senin (19/4/2021).

Sementara anggota Pansus LKPJ yang hadir yakni Agil Suwarno dari fraksi PDIP, Harun Ar Rasyid dari fraksi PKS serta Sutomo Jabir dari fraksi PKB.

Oleh karena itu Sutomo Jabir berharap agar pemerintah dapat menggunakan anggaran serta dapat menyiapkan yang mumpuni guna mengantisipasi kerusakan dan perbaikan jalan Provinsi.

“Berkaca pada LKPJ Gubernur tahun 2020, kita berharap agar pemerintah dapat menyiapkan dan memaksimalkan anggaran sehingga jalan provinsi dapat dipelihara dengan baik serta peningkatan jalan Provinsi yang layak,” bebernya. (adv)


Tinggalkan Komentar