DPRD Kaltim Lantik Selamat Ari Wibowo, Gantikan Puji Hartadi dari Fraksi PKB

Wahyu Retno | Rabu, 01 Nov 2023 12:00 WITA
DPRD Kaltim Lantik Selamat Ari Wibowo, Gantikan Puji Hartadi dari Fraksi PKB Anggota DPRD Kaltim, Selamat Ari Wibowo

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) lantik Selamat Ari Wibowo menggantikan Puji Hartadi dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Pengucapan sumpah/janji PAW ini dilaksanakan dalam Rapat Paripurna ke-39 pada Rabu (1/11/2023) di Gedung Utama (B) Kantor DPRD Kaltim.

Ditemui seusai pelantikan, Selamat Ari Wibowo mengungkapkan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kutai Kartanegara sebagai daerah pilihannya (dapil).

"Jadi langkah selanjutnya kita akan memperjuangkan aspirasi warga yang kita wakili dari dapil 2019 kemarin," ungkapnya.

Ia mengatakan, Peraturan Gubernur (Pergub) membatasi Bantuan Keuangan (Bankeu) dari provinsi ke kabupaten/kota hanya sebesar Rp2,5 miliar.

"Itu sangat sulit kalau mau diterapkan ke desa. Sementara program kita adalah menarik anggaran provinsi untuk pembangunan desa sebagai bentuk pemerataan pembangunan. Jadi pembangunan bisa dinikmati tidak hanya daerah yang dekat dengan kota, tetapi juga di desa-desa," jelas Selamat.

Kendati demikian, Selamat berujar bahwa ia akan berkoordinasi dengan Ketua fraksi PKB mengenai tindakan yang akan diambil, apakah ada perombakan atau langsung meneruskan.

"Setelah ini, akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Ketua fraksi. Apakah ada perombakan atau langsung saja mewakili meneruskan sebelumnya," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar