Infrastruktur Jalan di Kota Samarinda Berstatus Jalan Provinsi Perlu Segera Dibenahi

Muhammad Rusli | Sabtu, 12 Des 2020 12:00 WITA
Infrastruktur Jalan di Kota Samarinda Berstatus Jalan Provinsi Perlu Segera Dibenahi Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Jawad Sirajuddin menyoroti kondisi infrastruktur jalan yang ada di Kota Samarinda, yang berstatus jalan provinsi dinilai perlu dibenahi segera untuk kelancaran hubungan antar daerah.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Jawad Sirajuddin menyoroti kondisi infrastruktur jalan yang ada di Kota Samarinda, yang berstatus jalan provinsi dinilai perlu dibenahi segera untuk kelancaran hubungan antar daerah.

Adapun bagian poros jalan yang menjadi perhatian khusus untuk segera dilakukan perbaikan yang menjadi tanggung jawab Provinsi adalah, jalan dari Makroman menuju Bandara APT Pranoto, Sungai Siring.

“Jalur tersebut selain menjadi alternatif jalan menuju bandara juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengejar laju pembangunan infrastruktur lainnya.” kata Jawad Sirajuddin, dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Lanjut kemudian dia mengatakan bahwa, Jalan utama yang ada sekarang ini sering kali mengalami kemacetan dan rawan terjadi bajir ketika memasuki musim hujan,sehingga diperlukan adanya jalan alternatif menuju Bandara APT Pranoto.

Selain itu, pihaknya menyoroti banyaknya ruas jalan yang berstatus jalan provinsi yang mengalami kerusakan sehingga dinilai membahayakan para pengguna jalan.

“Kondisi ini sudah banyak mendapat keluhan dari masyarakat dan berharap mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk dapat ditindaklanjuti melalui perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan,”sebutnya. (adv)


Tinggalkan Komentar