Ketua DPRD Kaltim Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kediamannya

Wahyu Retno | Rabu, 27 Sep 2023 12:00 WITA
Ketua DPRD Kaltim Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kediamannya Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud Gelar Peringatan Maulid Nabi

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Hasanuddin Mas'ud menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah di kediaman pribadinya, Perumahan Pondok Indah, Blok F, Nomor 9 Jalan Abdul Wahab Syahranie, pada Rabu (27/9/2023) kemarin.

Mengusung tema "Menjaga Ukhuwah Islamiyah dalam Kehidupan Sehari-hari", kegiatan ini dihadiri oleh Habib Ali Bin Hasan Bilfagih.

Dalam ceramahnya, Habib Ali Bin Hasan Bilfagih menyampaikan pentingnya umat Islam untuk memperkuat ikatan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.

"Kemuliaan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW mengingatkan kita akan ajaran-ajaran cinta, kasih sayang, dan perdamaian yang beliau sampaikan kepada seluruh umat manusia," tuturnya.

Selain ceramah oleh Habib Ali Bin Hasan, kegiatan ini juga menghadirkan Hadrah Ikhwah Ahbabu Thoha, kemudian dilanjutkan oleh rangkain acara pembacaan ayat suci Al-Qur'an.

Kegiatan Maulid ditutup dengan pembagian sedekah berupa beras dan uang bagi anak-anak panti asuhan yang diberikan oleh Nurfadiah, istri Hasanuddin Mas'ud.

Hasanuddin Mas'ud mengungkap bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah momen penting untuk mengenang jasa-jasa dan menghormati beliau, karena telah mengajarkan cinta, kasih sayang, dan perdamaian bagi seluruh umat manusia.

Menurut Hamas, sapaan akrabnya, Maulid Nabi bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga sebagai ajakan untuk menjalankan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Mudah-mudahan dengan adanya peringatan Maulid Nabi di setiap tahun ini dapat memberikan kita pedoman dan teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Hamas menjelaskan, dengan mengusung tema "Menjaga Ukhuwah Islamiyah dalam Kehidupan Sehari-hari" dapat menjadi landasan kuat bagi persatuan dan persaudaraan di tengah kehidupan masyarakat.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga berharap agar masyarakat Kaltim dapat terus bersatu dan memperkuat persaudaraan dalam lehidupan sehari-hari. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar