Komisi IV DPRD Kaltim Terus Mendorong Pembelajaran Tatap Muka

Muhammad Rusli | Kamis, 12 Nov 2020 12:00 WITA
Komisi IV DPRD Kaltim Terus Mendorong Pembelajaran Tatap Muka Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ditengah Pandemi covid-19 yang masih belum kunjung usai, tidak terkecuali di Kalimantan timur, khususnya di kota Samarinda. dan hal tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk melakukan aktifitas, termasuk Pemerintah, namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Demikian halnya yang sedang dibahas di DPRD Kaltim melalui Komisi IV, dengan melibatkan beberapa unsur Dinas dan Lembaga diantaranya, Disdik Kaltim, Kemenag Kaltim, Dewan Pendidikan Kaltim dan Satgas Covid-19 Kaltim.

Adapun agenda rapat koordinasi tersebut adalah membahas persiapan proses pembelajaran tatap muka langsung, yang di gelar di Gedung E lantai I DPRD Provinsi Kaltim, pada hari Kamis (12/11/2020).

Menurut ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub, bahwa dengan pembelajaran tatap muka langsung itu sangat lebih efektif ketimbang dengan pembelajaran jarak jauh atau melalui online.

“Sangat Efektif pembelajaran tatap muka langsung ketimbang melakukan pembelajaran lewat online,”jelasnya.

Namun dengan pembelajaran tatap muka langsung nantinya dikolaborasi dengan pembelajaran online, dengan system roling pelaksanaan belajar tatap muka satu hari dan belajar lewat online satu hari.

“Semisal dalam kelas itu terdapat 30 siswa, itu dibagi 2 masing – masing satu kelompok 15 siswa, dan 2 kelompok ini di roling system pebelajaranya, satu hari tatap muka langsung dan satu hari belajar lewat online,”ungkap Rusman.

Lanjut kemudian Rusman Yaqub, bahwa dengan proses pembelajaran tatap muka langsung yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2021 mendatang, hal itu tentu kita lebih ketat memperhatikan perotokol kesehatan.

“InsyaAllah, kita rencanakan melakukan proses pembelajaran tatap muka langsung di bulan Januari 2021 mendatang, dengan kesepakatan bersama seluruh Dinas Pemerintah terkait dan stakeholder serta dengan orang tua siswa,”jelasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar