Rencana Rehab Gedung Utama DPRD Kaltim, Ini Anggarannya

Muhammad Rusli | Senin, 22 Mar 2021 12:00 WITA
Rencana Rehab Gedung Utama DPRD Kaltim, Ini Anggarannya Menurut Sekwan DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan. Bahwa Perencanaan Renovasi Gedung DPRD Kaltim Segera Dilakukan Oleh Dinas PUPR Kaltim

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Gedung Utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur, rencananya segera dilakukan renovasi di bulan Mei mendatang, yang dimulai dari pengantian atap.

Diketahui hal tersebut setelah adanya pertemuan Komisi III DPRD Kaltim bersama Dinas PUPR Kaltim beberapa waktu lalu, dengan agenda pembahasan tentang renovasi seluruh Gedung yang ada dikomplek DPRD Kaltim.

Untuk tahap pengerjaan awal penggantian atap gedung B DPRD Kaltim yang di perkirakan akan menelan anggaran senilai kurang lebih Rp.13,3 Milyar.

Menurut Sekwan DPRD Kaltim, Muhammad Ramadhan. Bahwa perencanaan renovasi Gedung DPRD Kaltim, segera dilakukan oleh Dinas PUPR Kaltim yang diperkirankan akan dimulai di bulan Mei, setelah melalui proses tahapan lelang dibulan April.

“Rencana Renovasi Gedung DPRD Kaltim, akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR, dan kami sudah dapat informasi dari Dinas Cipta Karya Kemungkinan April Ini sudah tahap proses Lelang dan di bulan Mei dan segera mulai pengerjaan,” katanya saat ditemui di tempat vaksinnasi covid-19 di Gedung E DPRD Kaltim. Senin (22/3/2021). 

Lanjut kemudian Sekwan, bahwa tidak menutup kemungkinan hanya dilakukan pengerjaan renovasi atap Gedung Utama DPRD Kaltim saja, namun diperkirakan juga akan dilakukan pengerjaan konstruksi pejangga atap, karena usia bangunan tersebut sudah lebih dari 35 tahun. (adv)


Tinggalkan Komentar